5 Tips Kendalikan Keinginan Asup Makanan Manis pada Penderita Diabetes

Senin, 20 September 2021 - 11:18 WIB
loading...
A A A
Saat menginginkan pemanis, para ahli merekomendasikan pilihan yang lebih sehat seperti buah-buahan, campuran kacang-kacangan, atau sepotong cokelat hitam.

3. Tidur Cukup

Kurang tidur, menurut para ahli kesehatan, adalah salah satu penyebab utama untuk mengidam makanan manis. Oleh karena itu, tidurlah tepat waktu dan pastikan Anda tidur minimal delapan jam untuk mencegah keinginan mengidam makanan penutup.

4. Perhatikan Asupan Garam

Aneh kedengarannya, makan terlalu banyak makanan asin juga dapat memicu keinginan mengidam gula. Bisa untuk menetralisir rasa atau karena penyebab mendasar lain, para ahli mengatakan bahwa itu dapat menjadi alasan seseorang menginginkan gula atau pemanis segera setelah makan malam.

Karena itu, perhatikan jumlah garam yang digunakan dalam makanan Anda untuk mengatasi godaan dan mencegah kenaikan berat badan dalam jangka panjang.



5. Minum Banyak Air Putih

Tidak minum cukup air adalah penyebab utama mengidam makanan dan gula. Penelitian menunjukkan bahwa orang merespons rasa haus dan lapar secara aneh sebanyak 62%.

Bahkan jika haus, mereka mungkin berakhir dengan makan berlebihan. Untuk mencegah hal ini, para ahli merekomendasikan minum air putih secara teratur untuk mengekang mengidam makanan manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)