Obat Terkena Minyak Panas Alami untuk Luka Bakar Ringan

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:00 WIB
loading...
Obat Terkena Minyak Panas Alami untuk Luka Bakar Ringan
Obat terkena minyak panas biasanya berbentuk salep. Namun, alih-alih menggunakan obat dari apotek, Anda dapat memilih pengobatan alami di rumah. Foto Ilustrasi/Getty Images/Anthony Rosenberg
A A A
JAKARTA - Obat terkena minyak panas biasanya berbentuk salep yang dapat diolehkan untuk membantu luka lekas kering dan membentuk jaringan kulit baru. Namun, alih-alih menggunakan obat dari apotek, Anda dapat memilih pengobatan alami di rumah.

Saat Anda memasak ikan atau daging menggunakan minyak yang panas, tak jarang minyak itu akan mengenai tangan apabila tidak hati-hati. Rasanya pasti panas dan bisa meninggalkan luka bakar yang perih.



Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Dilansir dari laman Times of India, Kamis (7/10/2021), ada beberapa cara alami untuk mengobati luka bakar akibat terkena minyak panas. Berikut ulasannya.

1. Gunakan Air Dingin

Anda bisa menggunakan air dingin sebagai pertolongan pertama saat terkena cipratan minyak panas. Caranya, Anda bisa menyiramkannya perlahan ke area luka bakar atau dikompres menggunakan es batu.

Air dingin dan es batu berfungsi untuk mengurangi pembengkakan. Terutama saat kulit Anda terbakar karena terkena minyak panas. Maka kulit yang tadinya memerah akan berkurang.

2. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk perawatan rambut atau kecantikan. Daging atau gel dari tanaman ini ternyata mampu meredakan rasa perih luka bakar akibat minyak panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)