12 Langkah Masak Ayam Panggang Nikmat ala Restoran

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:28 WIB
loading...
A A A
6. Panggangan Panas
Bakar ayam di atas panggangan panas. Ini membantu menyegel cairan pada ayam dan membuatnya lebih mudah dibalikkan.

7. Perhatikan Bumbu
Bumbu serta saus panggang banyak yang memiliki kadar gula tinggi dan akan mudah terbakar jika suhu panggangan terlalu panas atau jika terkena panas terlalu lama. Panggangan panas biasanya tidak masalah dengan potongan yang cepat dimasak seperti dada tanpa kulit dan tanpa tulang. Potongan yang lebih lama dimasak seperti bagian tulang ayam, harus dimasak dengan api kecil.

8. Tutup Bagian Atas
Jika panggangan Anda memiliki penutup, selalu masak ayam dengan penutup bawah. Ini akan membuat panggangan jadi seperti oven, dan makanan akan matang lebih merata. Selain itu, karena penutup memotong sebagian oksigen, Anda akan memiliki lebih sedikit flare-up.

9. Gunakan Alat yang Tepat
Gunakan penjepit bergagang panjang atau spatula logam lebar untuk memindahkan ayam. Menyodok ayam dengan garpu akan menyebabkan jusnya keluar. ( )

10. Bersabar
Tahan keinginan untuk terus menggerakkan ayam saat memasak. Ayam akan masak lebih merata (dan lebih cepat) Jika Anda mengikuti instruksi memasak resep atau balikkan hanya sekali di tengah-tengah pemanggangan.

11. Uji Kematangan
Jangan ambil risiko menyajikan ayam yang belum dimasak. Bila ragu, buat sayatan kecil ke bagian paling tebal sehingga Anda bisa yakin bahwa bagian dalam ayam tidak lagi berwarna merah muda. Anda juga dapat menggunakan termometer daging untuk memeriksa apakah daging telah mencapai suhu internal yang aman, yakni 180 derajat fahrenheit untuk ayam utuh dan 170 derajat fahrenheit untuk dada.

12. Bersihkan
Kikis rak panggangan Anda tiap kali habis digunakan. Jika tidak, ayam akan mengambil potongan hangus dari barbekyu terakhir Anda. Ayam memiliki kecenderungan untuk menempel pada panggangan yang kotor.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)