Banyak Diakses, Akun Info di Medsos Efektif Sebarkan Informasi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:02 WIB
loading...
Banyak Diakses, Akun Info di Medsos Efektif Sebarkan Informasi
Pada era digital seperti sekarang ini, hampir semua informasi terkini bisa diperoleh melalui gadget yang berada di genggaman tangan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Pada era digital seperti sekarang ini, hampir semua informasi terkini bisa diperoleh melalui gadget yang berada di genggaman tangan. Informasi-informasi tersebut bisa diakses melalui portal berita atau media massa hingga media sosial.

Tidak sedikit anak-anak muda bahkan yang sudah dewasa memanfaatkan media sosial untuk mendapat berita-berita terbaru. Salah satu media sosial yang banyak diakses adalah Instagram .

Karena banyak diakses masyarakat, media sosial termasuk Instagram dianggap efektif dalam menyebarkan informasi. Dan hal ini, turut dimanfaatkan akun @infominang.id untuk menyebarkan informasi seputar Ranah Minang atau Sumatera Barat.

Baca juga: Mantap! Indeks Pemulihan Covid-19 Indonesia Terbaik di ASEAN

"Kami melihat tren masa sekarang ini penyebaran informasi lebih cepat disampaikan melalui media sosial ataupun platform digital seperti portal berita secara praktis," kata founder @infominang.id, Hendro Mardika dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/10/2021).

"Kami ingin memberikan informasi mengenai kehidupan, kejadian, dan berita aktual ranah Minang atau Sumatera Barat yang dikemas secara cepat dan menarik melalui media sosial yang mudah dijangkau oleh masyarakat," lanjutnya.

Hendro sendiri ingin membantu masyarakat, termasuk warga setempat untuk memperoleh kabar terkini di wilayahnya.

Baca juga: Profil Rudy Salim, Pemilik Showroom Mobil Mewah yang Dekat dengan Raffi Ahmad

"Kami juga meng-update info mengenai kemacetan lalu lintas yang terjadi akibat rusaknya jalan atau jalan ditutup, sehingga tidak bisa dilalui untuk sementara waktu. Jadi pengguna jalan bisa melewati atau mencari jalan alternatif lain agar bisa sampai tujuan dengan selamat dan tepat waktu," jelasnya.

Hal tersebut, menurut Hendro, menjadi salah satu bukti bahwa akun infominang.id memberikan pengaruh besar bagi masyarakat, khususnya di Ranah Minang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)