Tidak Perlu Repot, Ini 5 Tips Menyusui di Malam Hari

Selasa, 19 Oktober 2021 - 02:34 WIB
loading...
A A A
3. Jangan mengajak bayi berinteraksi saat menyusui di malam hari

Bayi masih belum mengerti antara siang dan malam, maka bayi perlu mengerti kalau di malam hari bukanlah waktunya bermain. Caranya dengan mematikan lampu kamar saat menyusui. Biarkan suasana jadi membosankan agar bayi bisa cepat kembali tidur setelah menyusui.

Bunda tidak perlu mengganti popok Si bayi jika tidak benar-benar genting. Bunda juga tidak perlu mengecek ponsel saat menyusui di malam hari karena cahaya dari layar ponsel pintar akan mengganggu dan mendistraksi bayi saat menyusui.

4. Persiapkan amunisi

Sebelum tidur, bunda sudah harus mempersiapkan berbagai macam keperluan untuk menyusui di malam hari. Ini agar bunda tidak sibuk wara-wiri mengambil keperluan yang merepotkan.

Beberapa keperluan yang tidak boleh tertinggal seperti cemilan, popok dan tisu basah, handuk dan kain untuk si kecil sendawa, serta botol susu yang sudah disterilisasi siap digunakan. Agar lebih efisien dan praktis, bunda bisa menggunakan Boboduck UV Sterilizer untuk mensterilisasi berbagai alat hingga 99,9%.

Jadi setelah mencuci botol di malam hari sebelum tidur, bunda bisa langsung menyimpan botol susu karena Boboduck UV Sterilizer ini sudah dilengkapi dengan sinar UV sterilizer dan siap menjaga kesterilan botol susu untuk Si kecil dan membunuh kuman dengan efektif. Bunda dan ayah bisa lihat-lihat produk-produk Boboduck seperti UV sterilizer dan milk warmer melalui laman boboduck.id maupun marketplace kesayangan bunda.

Baca juga: AMI Awards 2021 Hadirkan Tema Spirit Of Creativity

5. Gunakan baju tidur yang mudah untuk menyusui

Bunda akan sangat terbantu jika menggunakan piyama tidur yang mudah dibuka jika sedang aktif menyusui. Pastikan bunda menggunakan baju tidur yang breathable, lembut, dan mudah dibuka seperti memiliki kancing atau menggunakan baju tidur khusus menyusui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)