5 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Alami

Senin, 01 November 2021 - 05:10 WIB
loading...
A A A
Kedelai rendah lemak jenuh. Mengganti krim atau produk susu berlemak tinggi dengan susu kedelai atau krimer dapat membantu mengurangi atau mengelola kadar kolesterol.

Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengonsumsi 25 gram per hari kedelai sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Otoritas lain merekomendasikan untuk mengonsumsi 2-3 porsi makanan atau minuman berbahan dasar kedelai setiap hari, dengan satu porsi mewakili 250 mililiter susu kedelai.


3. Minuman Oat

5 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Alami


Oat mengandung beta-glukan yang membuat zat seperti gel di usus dan berinteraksi dengan garam empedu, mengurangi penyerapan kolesterol.

Sebuah tinjauan 2018 menemukan bahwa minuman oat, seperti susu oat bisa mengurangi kolesterol yang lebih konsisten daripada produk oat semi-padat atau padat.

Untuk manfaat maksimal, cobalah mengonsumsi sekitar 3 gram beta-glukan per hari, yang dapat mengurangi 7% kolesterol LDL. Satu cangkir susu gandum mengandung 1,3 gram beta-glukan.

4. Jus Tomat

5 Minuman Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Alami
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)