Cegah Kanker Prostat sejak Dini dengan 5 Cara Ini

Selasa, 02 November 2021 - 15:19 WIB
loading...
A A A
Olahraga meningkatkan kesehatan manusia secara keseluruhan. Kebiasaan ini dapat membantu seseorang mempertahankan berat badan dan meningkatkan suasana hati. Maka cobalah untuk berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu. Jika Anda baru berolahraga, mulailah dengan perlahan dan tingkatkan waktu olahraga hingga lebih banyak setiap hari.

4. Pertahankan berat badan ideal.

Jika berat badan Anda saat ini ideal, berusahalah untuk mempertahankannya dengan memilih pola makan yang sehat dan berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu. Jika seseorang perlu menurunkan berat badannya, tambahkan lebih banyak olahraga dan kurangi jumlah kalori yang diasup setiap hari.



5. Berkonsultasi dengan dokter tentang peningkatan risiko kanker prostat.

Jika seseorang memiliki risiko kanker prostat yang sangat tinggi, maka dokter dapat mempertimbangkan obat-obatan atau perawatan lain untuk mengurangi risiko tersebut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi inhibitor 5-alpha reductase, termasuk finasteride (Propecia, Proscar) dan dutasteride (Avodart), dapat mengurangi risiko kanker prostat secara keseluruhan.

Obat ini digunakan untuk mengontrol pembesaran kelenjar prostat dan rambut rontok. Namun, beberapa bukti menunjukkan bahwa orang yang menggunakan obat ini mungkin memiliki peningkatan risiko terkena bentuk kanker prostat yang lebih serius (kanker prostat tingkat tinggi).
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)