Ini Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam di Pipi

Selasa, 02 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
A A A
4. Sunscreen

Banyak orang menyepelakan sunscreen, dan bahkan tidak menganggapnya. Padahal, sunscreen ini merupakan salah satu basic skincare yang paling utama.

Sunscreen memiliki bahan aktif oxybenzone, titanium dioksida, asam para-aminobenzoic, avobenzone, dan seng oksida. Bahan aktif itu memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, baik UVA maupun UVB.

Sebagaimana dikutip dari thebodyshop, sinar UVA adalah sinar UV yang paling kuat dan mampu menembus awan serta kaca, kemudian dapat masuk hingga ke lapisan kulit dermis. Sedangkan UVB adalah paparan sinar matahari yang menghasilkan vitamin D, tapi mempunyai dampak negatif apabila kulit terpapar terlalu lama.

UVA dan UVB itu yang membuat kulit menjadi merah, belang, terbakar, dan mengelupas. Setelah itu dapat memunculkan flek, kerutan, bekas jerawat menghitam, dan kanker kulit.

Baca juga: The Medium, Film Kolaborasi Thailand-Korea Bertema Perdukunan yang Bikin Merinding

Menggunakan sunscreen diperlukan untuk menangkal sinar UVA dan UVB yang dapat menembus kulit. Sunscreen dapat mencegah komedo, membantu menghilangkan bekas jerawat. Dan apabila dibarengi dengan penggunaan skincare yang mengandung vitamin C pada pagi hari, sunscreen dapat membantu mencegah penuaan dini, memberikan nutrisi, dan meratakan warna kulit.

(MG04 – Bunaya Putri Zulfikar)
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)