Tak Kenal Lelah Rawat Pasien Covid-19 hingga Sembuh, Jutaan Nakes adalah Pahlawan Pandemi

Rabu, 10 November 2021 - 22:14 WIB
loading...
Tak Kenal Lelah Rawat Pasien Covid-19 hingga Sembuh, Jutaan Nakes adalah Pahlawan Pandemi
Di masa pandemi seperti sekarang, sosok pahlawan yang menginspirasi bisa ditemukan di mana saja, termasuk jutaan tenaga kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa di masa pandemi seperti sekarang, sosok pahlawan yang menginspirasi bisa ditemukan di mana saja, termasuk jutaan tenaga kesehatan.

"Pahlawan pandemi bisa kita temukan pada jutaan tenaga kesehatan yang tak kenal lelah merawat satu per satu kasus terkonfirmasi Covid-19 sampai lebih dari 90 persennya sembuh," kata Dokter Reisa di konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

Ya, per 9 November 2021, dari 4,24 juta orang Indonesia yang terinfeksi Covid-19, lebih dari 4,09 juta atau 96,3% dinyatakan sembuh. Lalu, ada 9.602 atau 0,2% yang masih dirawat atau menjalani masa isolasi.

Baca juga: Jaga Kesehatan dengan Makanan Bergizi Seimbang, Ini Panduan Lengkapnya

"Sayangnya lebih dari 143 ribu orang atau 3,3% dinyatakan meninggal dunia termasuk 700 orang lebih tenaga kesehatan dan juga jurnalis, para wartawan yang mencerdaskan bangsa dengan informasi akurat dan terpercaya sehingga dapat melindungi diri kita dari risiko tertular Covid-19 dan menekan angka penularan hingga seperti saat ini," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dokter Reisa pun mengajak masyarakat untuk sejenak mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka yang meninggal dunia akibat Covid-19 di masa pandemi ini.

Baca juga: Cinta Laura Pamer Gaun yang Dijahit di Tubuh: Kalau Mau Pipis Buka dari Mana Itu?

"Oleh karena itu, mari luangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta, kita doakan arwah mereka bahagia di samping Tuhan Yang Maha Kuasa," pintanya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)