dr. Reisa Broto Tegaskan Vaksinasi yang Merata dan Setara Jadi Fokus Pemerintah: Bukan Suntikan Booster

Jum'at, 19 November 2021 - 18:45 WIB
loading...
dr. Reisa Broto Tegaskan Vaksinasi yang Merata dan Setara Jadi Fokus Pemerintah: Bukan Suntikan Booster
ubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro menyebutkan saat ini fokus pemerintah yaitu memastikan semua kelompok masyarakat mendapatkan hak vaksin. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Covid-19 , dr. Reisa Broto Asmoro menyebutkan saat ini fokus pemerintah yaitu memastikan semua kelompok atau golongan masyarakat mendapatkan hak vaksin.

Mulai dari orang lanjut usia (lansia), ibu hamil, anak-anak, penyandang disabilitas, hingga kelompok komorbid, kata dr. Reisa harus bisa mendapatkan haknya.

“Vaksinasi di Indonesia bukan hanya soal siapa yang divaksinasi. Tapi juga tentang siapa saja yang belum divaksinasi. Apakah lansia, atau orang dengan kondisi kesehatan tertentu," kata dr. Reisa di Channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, cakupan di penyandang disabilitas, ibu hamil, dan anak-anak semua harus sudah divaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Flu Sangat Penting untuk Cegah Koinfeksi Covid-19, Ini Penjelasan Kemenkes

"Ini adalah pengingat fokus kita adalah, bukan soal kapan vaksinasi ketiga atau booster akan dimulai," ujarnya.

Begitu halnya juga dengan kelompok masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama.

Contohnya kelompok tenaga pendidik atau guru, yang sekitar 370 ribu di antaranya baru menerima vaksin dosis pertama dari sekitar 5.000.000 juta orang guru sebagai sasaran vaksinasi Covid-19.

“Apakah 370.000 tenaga pendidik atau guru yang baru dosis pertama ini bisa melengkapi dosisnya, dan bagaimana kita bisa meningkatkan capaian ini," jelasnya.

Ia menambahkan, capaian 100 persen di kelompok ini akan sangat bantu melancarkan proses pembelajaran tatap muka di tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)