5 Cara Mengobati Gusi Bengkak, Nomor 4 Paling Mudah dan Sederhana

Senin, 29 November 2021 - 20:35 WIB
loading...
A A A
Caranya dengan mencampurkan 1-2 sendok minyak nabati, lalu berkumur beberapa detik. Kamu harus hati hati jangan sampai minyak nabati ini tertelan, setelah selesai berkumur, buang minyak nabati dan bersihkan mulut dengan sikat gigi dan air bersih.

4. Mengoleskan Bumbu Kunyit
Bumbu kunyit mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi, untuk bisa mendapatkan mafaat dari kunyit ini, kamu dapat menggunakan bubuk kunyit dicampur dengan sedikit air hangat, kemudian diaduk hingga menjadi adonan yang kental.

Oleskan kunyit yang sudah mengental tersebut pada gusi, kemudian diamkan selama 10 menit, lalu kumur dengan air. Ulangi cara tersebut sebanyak 2 kali hingga sakit pada gusi mereda.

5. Berkumur Air Rebusan Daun Jambu Biji
Terdapat beberapa penelitian yang menunjukan bahwa daun jambu biji memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang baik untuk mengatasi gusi bengkak.

Anda bisa menumbuk 5-6 lembar daun jambu biji muda, kemudian masukan kedalam air panas dan masak dengan api kecil selama 15 menit.

Setelah dingin, tambahkan sedikti garam ke dalam rebusan air tersebut, kemudian berkumur selama 30 detik dan diulangi sebanyak 2-3 kali sehari.
MG03-Annisa Nurul Puspadewi
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)