Scoot Terapkan Langkah Pencegahan demi Kesehatan Penumpang dan Kru

Senin, 08 Juni 2020 - 14:36 WIB
loading...
A A A
b) Memakai masker

Semua penumpang harus membawa dan memakai masker saat menaiki pesawat, dan harus terus memakai masker selama penerbangan.

c) Pengecekan suhu

Pengecekan suhu akan dilakukan sebelum boarding dan calon penumpang dengan suhu 37,5 derajat celcius atau lebih tinggi (atau sebagaimana ditentukan oleh peraturan setempat) tidak akan diizinkan menaiki pesawat. Calon penumpang dapat memesan ulang tiket di kemudian hari saat kondisi mereka baik, atau menghubungi call centre Scoot untuk menerima refund.

d) Pembatasan bagasi kabin

Sebelumnya, Scoot membolehkan bagasi kabin hingga 10 kg di Kelas Ekonomi. Sejak 1 Juni 2020, Scoot hanya membolehkan setiap penumpang membawa satu tas berukuran kecil hingga 3 kg yang cukup diletakkan di bawah kursi di depan mereka, untuk memfasilitasi jarak aman antar penumpang selama pemeriksaan keamanan, boarding, dan turun dari pesawat. Sisa bagasi kabin (hingga 7 kg) dapat diletakkan di bagasi check-in tanpa tambahan biaya.

e) Check-in mandiri

Untuk meminimalkan kontak fisik, Scoot sangat menyarankan penumpang melakukan check-in secara online melalui Flyscoot.com atau aplikasi seluler. Selain itu, penumpang juga dapat melakukan check-in mandiri di kios check-in dan fasilitas check-in bagasi di Bandara Changi.

f) Implementasi jarak aman

Langkah-langkah menjaga jarak aman akan dilakukan di gerbang dan antrean, termasuk kios check-in, gerbang, dan sebelum boarding. Scoot sangat menyarankan penumpang tiba di bandara lebih awal untuk memastikan ada cukup waktu untuk prosedur pra-penerbangan tambahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)