Menginspirasi, Pemuda Ini Raup Pendapatan Fantastis dari Dunia Digital

Minggu, 12 Desember 2021 - 02:21 WIB
loading...
Menginspirasi, Pemuda Ini Raup Pendapatan Fantastis dari Dunia Digital
Awalnya, pemuda berambut gondrong ini tak pernah terpikir ketertarikannya di dunia teknologi informasi bisa menjadikan kariernya melesat begitu cepat. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rambutnya yang gondrong dan gayanya yang cuek, membuat penampilan Akbar Wicaksono sekilas mirip penyanyi rock. Tapi jangan salah, kemahirannya di bidang teknologi informasi menjadikanya anak muda yang cukup sukses.

Dengan usianya yang masih 22 tahun, usaha digital yang dibangun Akbar tumbuh dengan cepat. Dia mampu meraup omzet hingga miliaran per tahun.

"Ada perbankan, perusahaan-perusahaan besar, selebgram , artis, partai, tokoh politik," ucap Akbar mengenai para pelanggan yang biasa menggunakan jasanya, belum lama ini.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berencana Buat 34 Juta Lapangan Kerja

Layanannya meliputi berbagai platform, seperti Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, YouTube dan lainnya. Tak hanya mendongkrak follower, Akbar juga punya keahlian menambahkan like, view dan sebagainya, sesuai kebutuhan pelanggan.

Pemilik akun Instagram @cenghaw99 ini merasa senang dan puas setiap kali melihat perubahan orang atau perusahaan yang menggunakan jasanya.

"Banyak orang yang main di media sosial itu sebenarnya introvert. Mereka tidak percaya diri saat follower-nya sedikit. Jadi mau bikin konten juga enggak pede. Setelah follower-nya bertambah, mereka jadi produktif dan berani tampil," ujar pemilik W Store itu.

Banyak dari mereka, lanjut Akbar, adalah anak-anak muda kreatif pembuat konten. Mereka bertumbuh dan bisa menghasilkan uang dari media sosial. "Banyak anak muda jadi bisa punya penghasilan sendiri," ucapnya.

Bagi pegiat media sosial atau penyedia jasa bisnis optimasi media sosial, situs milik Akbar yaitu wstore.co.id adalah supermarket berbelanja kebutuhan optimasi media sosial.

"Kebanyakan konsumen tidak langsung berhubungan dengan saya, tapi melalui penyedia jasa lainnya. Pusatnya ada di saya," terang Akbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)