Annisa Trihapsari Banting Stir Jualan Madu, Ini Alasannya

Minggu, 12 Desember 2021 - 20:06 WIB
loading...
Annisa Trihapsari Banting Stir Jualan Madu, Ini Alasannya
Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi. Foto/Instagram Sultan Djorghi
A A A
JAKARTA - Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi merupakan salah satu dari sederet pasangan selebriti yang memilih untuk terjun merintis usaha. Pasangan ini diketahui sedang sibuk berjualan madu yang dinamakan Madu Keluarga Sultan. Dalam bincang Soft Launching Halal Export Indonesia 'UKM Indonesia Mendunia', Annisa menceritakan tentang kisah haru dibalik terciptanya produk madu tersebut.

Semua berawal dari ketika Annisa dinyatakan postif Covid-19 pada Maret 2020 lalu. Saat itu kasus Covid-19 masih terbilang baru.

"Itu aku kena dan waktu itu masih rapid belum ada antigen atau PCR. Aku dicek dokter dan dinyatakan covid. Waktu itu belum ada obatnya, kata dokter aku gabisa pakai anti biotik pada saat itu, karena belum ada kan," ujar Annisa, Minggu (12/12/21).

Annisa mengaku rasanya divonis Covid saat masa-masa awal pandemi sangatlah menakutkan. Hingga pada akhirnya, sang dokter yang merawatnya menyarankan Annisa kembali pada pengobatan herbal.



"Herbal itu yang ada di Madu Keluarga Sultan yaitu ada lemon, ada kayu manis, ada jahe merah, dan madu hutan," lanjutnya.

Setiap hari Annisa meracik ramuan herbal tersebut guna mengobati dirinya. Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang teman yang merupakan pengusaha madu. Dari sini lah cikal bakal terciptanya usaha madu milik Annisa dan Sultan.

"Aku bareng sama dia. Aku suruh dia racikin ini dikombinasikan, rasanya memungkinkan gak kalau dicampur. Terus dia coba dan aku cobain, Masya Allah, terjadilah Madu Keluarga Sultan ini," kata Annisa.

Berawal dari konsumi pribadi dan membantu para rekannya untuk sembuh dari Covid-19, akhirnya Annisa dan Sultan menjual sendiri produk madu mereka. Annisa menegaskan Madu Keluarga Sultan sudah bersertifikat halal dan juga telah tercantum dalam BPOM.

Kini, Annisa berharap, bersama Halal Export Indonesia, produk madu miliknya tidak hanya bisa dipasarkan di Indonesia, tetapi juga menyentuh kancah internasional.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)