8 Makanan yang Menyebabkan Jantung Koroner, Nomor 4 Enak tapi Mematikan

Rabu, 15 Desember 2021 - 10:42 WIB
loading...
8 Makanan yang Menyebabkan Jantung Koroner, Nomor 4 Enak tapi Mematikan
Makanan yang menyebabkan jantung koroner sangat beragam. Makanan ini mengandung tinggi lemak dan tinggi sodium sehingga penting untuk dihindari meski enak. Foto/MedClique.
A A A
JAKARTA - Makanan yang menyebabkan jantung koroner sangat beragam. Makanan ini mengandung tinggi lemak dan tinggi sodium sehingga penting untuk dihindari meski memiliki rasa yang enak.

Penyakit jantung koroner kerap menghantui masyarakat. Kondisi ini terjadi ketika pembuluh darah utama jantung menjadi rusak atau sakit. Pembuluh darah atau arteri ini biasanya menyempit atau mengeras karena penumpukan plak, yang diakibatkan oleh timbunan lemak.

Gejala penyakit jantung koroner dapat bervariasi pada setiap orang. Bahkan beberapa orang ada yang tidak mengalami gejala sama sekali. Ketika gejala muncul, biasanya ditandai dengan rasa sakit seperti sesak, terbakar, atau berat di sekitar dada.


Oleh sebab itu menjaga pola makan yang baik dan benar sangat dianjurkan untuk mencegah penyakit jantung koroner. Berikut makanan yang bisa menyebabkan jantung koroner dilansir dari Health Line, Rabu (15/12/2021).

1. Mentega
2. Saus
3. Krimer non-susu
4. Gorengan
5. Daging olahan
6. Kue kering
7. Potongan daging tertentu
8. Junk food seperti keripik kentang, kue kering, pai, dan es krim

Selain itu, ada pula makanan yang dapat memperburuk penyakit jantung koroner dan berkontribusi pada tekanan darah tinggi. Di antaranya adalah mayonaise dan saus tomat, garam dapur, makanan kemasan dan beberapa menu restoran.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)