Mengenal Spinal Cord Injury, Kondisi yang Dialami Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:12 WIB
loading...
A A A
Siapa pun yang cedera atau trauma signifikan di bagian kepala atau leher memerlukan evaluasi medis segera untuk mengecek apakah ada kemungkinan mengalami cedera tulang belakang.

Menurut situs kesehatan Medicine Net, setelah cedera tulang belakang didiagnosis, pasien mungkin mulai diberikan steroid dosis tinggi. Steroid ini dapat membantu mengurangi jumlah kerusakan pada sumsum tulang belakang dengan mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Tetapi, ada risiko yang terkait dengan penggunaan steroid untuk cedera tulang belakang. Dokter biasanya membantu memutuskan apakah steroid sesuai dengan kondisi pasien. Selain itu, penggunaan steroid hanya bermanfaat bila digunakan dalam waktu delapan jam setelah cedera.



Banyak kasus cedera tulang belakang juga diobati dengan operasi. Setelah tindakan medis itu, sebagian besar perawatan ditujukan untuk rehabilitasi, termasuk metode untuk membantu pasien memaksimalkan fungsi. Biasanya pengobatan ini melalui terapi fisik, okupasi, serta penggunaan alat bantu.
(wur)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)