5 Tanda Gejala Kolesterol Tinggi pada Tubuh, Nomor 3 Paling Umum Dikeluhkan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:15 WIB
loading...
A A A


3. Mudah Merasa Lelah

Orang dengan jumlah kolesterol yang tinggi akan lebih mudah merasa lelah tanpa aktivitas tinggi. Aliran darah yang terhambat menuju otak juga dapat terjadi sehingga membuat penderita kolesterol tinggi mengalami kesulitan untuk konsentrasi, mudah mengantuk, dan kadang sering bingung tanpa sebab.

4. Jantung Berdebar

Jantung yang terasa berdebar seperti habis melakukan aktivitas fisik yang berat adalah salah satu ciri kolesterol yang tinggi. Hal ini disebabkan oleh tumpukan kolesterol dalam jumlah banyak pada pembuluh darah oleh plak-plak yang menebal dan mengeras, sehingga membuat organ jantung semakin bekerja keras dalam proses memompa aliran darah ke seluruh jaringan atau organ tubuh.

Hal inilah yang kemudian menjadikan jantung berdebar lebih cepat dan keras, yang menandakan bahwa organ jantung bekerja ekstra. Jika hal ini berlangsung terus menerus maka dapat menyebabkan jantung lelah hingga mengakibatkan gagal jantung.

5. Nyeri Sendi

Gejala lain yang dirasakan penderita kolesterol yang paling umum adalah munculnya rasa nyeri atau ngilu pada persendian yang disertai dengan bengkak dan kemerahan. Selain itu orang dengan kolesterol dan asam urat tinggi juga sering merasakan kesemutan berkali-kali dikala bangun tidur.

Hal yang perlu diwaspadai adalah ketika rasa nyeri dan pembengkakan terasa semakin parah hingga membuat kesulitan untuk bergerak.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)