8 Cara Turunkan Kolesterol dalam 5 Menit, Tanpa Obat dan Mudah

Rabu, 22 Desember 2021 - 05:46 WIB
loading...
A A A
4. Konsumsi Kenari

Kacang dapat menghilangkan rasa lapar dan menjadi pilihan tidak sehat yang tidak akan meningkatkan kolesterol. Studi di Spanyol menunjukkan manfaat minyak zaitun bahwa mengganti 40% lemak jenuh harian dengan jumlah kenari atau almond bisa menurunkan kolesterol jahat masing-masing sebesar 10,8 dan 13,4%.


5. Konsumsi Kacang

Kacang mengandung serat larut, jenis yang mengikat kolesterol dan menyapunya. Varietas berlimpah, dan kacang mudah ditambahkan ke banyak hidangan. Anda dapat menggunakannya untuk hiasan salad atau sebagai dasar untuk makanan vegetarian. Pilihlah kacang saat makan di luar seperti kacang refried, mengandung lemak jenuh yang perlu hindari saat memiliki kolesterol tinggi.

6. Pilih Potongan Daging yang Tepat

Para peneliti yang menganalisis variasi dalam diet Amerika menemukan bahwa tidak perlu meninggalkan daging merah sepenuhnya jika memilih potongan yang tepat. Di mana untuk membantu menurunkan kolesterol, pilihlah daging merah tanpa lemak dan pertahankan ukuran porsi Anda sekitar 5 ons.

7. Minum Teh

Penelitian meninjau 20 studi yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association menemukan bahwa menyeruput teh hijau mengurangi kolesterol jahat rata-rata 5,30 mg/dL. Namun, jumlah teh hijau yang disesap sangat bervariasi dari satu penelitian ke penelitian berikutnya. Satu cangkir memiliki antara 50 dan 100 mg katekin.

8. Olahraga

Olahraga meningkatkan kolesterol baik dan membantu mengatasi kelebihan berat badan dan kalori yang dapat berkontribusi pada kolesterol tinggi. Sebuah laporan dalam jurnal Mencegah Penyakit Kronis menganalisis sejumlah studi tentang intervensi gaya hidup untuk manajemen kolesterol dan menemukan bahwa menaiki tangga dapat mengurangi kolesterol jahat sebesar 6,6 mg/dL Aktivitas aerobik dan latihan kekuatan lainnya juga dapat menurunkan kolesterol total.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)