alexametrics

Lotte Group Donasikan Puluhan Ribu Test Kit Covid-19 Senilai Rp3,4 M

loading...
Lotte Group Donasikan Puluhan Ribu Test Kit Covid-19 Senilai Rp3,4 M
Lotte Group mendonasikan sebanyak 30.000 buah RT-PCR test kit senilai Rp3,4 miliar kepada BNPB. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Lotte Group mendonasikan sebanyak 30.000 buah RT-PCR test kit senilai Rp3,4 miliar kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan kontribusi sosial untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Penyerahan bantuan secara simbolik dilakukan di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (9/6). Sedangkan test kit yang disumbangkan kali ini disiapkan bersama oleh Lotte Chemical, Lotte Chemical Titan, Lotte Shopping, dan Lotte Global Logis yang berada di Indonesia.

Presiden Direktur Lotte Chemical Indonesia, Kim Yong-ho, perwakilan Pemerintah Indonesia, Direktur Asia Timur dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Santo Darmosumarto, dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ibnu Asur menghadiri acara ini.

"Saya berharap sumbangan Lotte akan sedikit membantu mengatasi krisis ini. Lotte akan menjadi mitra yang hadir bersama bangsa Indonesia saat menghadapi kesulitan akibat mewabahnya virus corona ini," ujar Presiden Direktur Lotte Chemical Indonesia, Kim Yong-ho melalui pernyataan tertulisnya, Rabu.



(Baca juga: Bagaimana Persiapan Mental untuk Hadapi New Normal)

Menyambut bakal hadirnya era New Normal, Lotte pun memberikan dukungannya dengan tulus. Mereka berharap agar semua komponen bangsa dapat disiplin dalam mematuhi pedoman pemerintah dengan baik dan dapat mengatasi virus corona sesegera mungkin dengan sikap optimistis.



Sementara, Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur mengatakan, sumbangan 30.000 tes kit RT-PCR tersebut sangat bermanfaat untuk membantu daerah-daerah yang saat ini masih terdampak Covid-19.

(Baca juga: Sambut New Normal, Slank Hadirkan Konser Virtual Silaturahmi Slank)
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak