4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Beberapa kota ini membuka akses bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi dan pengalaman menjelajah kota bawah tanah.


3. Taman Nasional Goreme

4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus


Di Cappadocia terdapat sebuah taman nasional yang ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada 1985. Diberi nama Taman Nasional Goreme, pengunjung dapat menikmati pemandangan gereja yang terbuat dari batu. Lanskap yang secara alami terbentuk ini tersebar di area seluas lebih dari 9.146 hektare.

4. Balon Udara

4 Fakta Cappadocia, Tempat Wisata Idaman Kinan di Layangan Putus


Pengalaman berlibur ke Cappadocia tidak lengkap jika tidak menikmati sensasi naik balon udara. Pengalaman naik balon udara di kota ini hanya bisa dinikmati pada musim panas. Sebelum berkelana dengan balon udara, wisatawan harus melakukan reservasi secara online atau melalui hotel akomodasi.

Pasalnya, penerbangan balon ini mengandalkan angin dan cuaca yang baik, pengalaman ini hanya dapat dinikmati di pagi hari, sebelum angin bertiup kencang. Ada tiga jenis layanan balon udara yang dapat dinikmati dan jumlah penumpang yang naik pun bervariasi, sesuai dengan tipe penerbangannya.

Di mana ada yang berisi 28 orang, 20 orang, hingga hanya 12 orang. Harga yang dibanderol untuk tiap tipe juga berbeda, mulai dari 150 euro hingga 300 euro atau Rp2,5 juta sampai Rp4,8 juta. Selama 1,5 hingga 2 jam terbang dengan balon udara, wisatawan dapat menikmati keindahan formasi bebatuan yang dikenal dengan sebutan fairy chimneys.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)