4 Obat China untuk Kolesterol Tinggi, Nomor Terakhir Paling Sering Dianjurkan

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:15 WIB
loading...
A A A
Dokter Zhang Rui Fen, yang berasal dari Eu Yan Sang, merek TCM terkenal di Asia, menjelaskan bahwa, dalam kasus kolesterol tinggi, titik akupunktur yang berhubungan dengan lambung dan jaringan limpa dirangsang,” kata Dokter Zhang.

Dengan merangsang tiga titik akupresur pada perut dan meridian limpa dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.
Pasien harus dapat melihat pengurangan pinggang setelah 10-20 sesi saat tubuh mulai menormalkan kadar lemaknya.

2. Cupping dan Scrapping

Selain akupunktur, bekam (baguan) dan kerokan kulit (guasha) dapat digunakan untuk merangsang aliran darah dan energi.

Seperti menggores kulit, misalnya, memar ringan pada tubuh melalui gosokan yang kuat, dan diyakini dapat menghilangkan unsur-unsur yang tidak sehat dari tubuh dan merangsang aliran darah.

Dokter Zhang menjelaskan bahwa perawatan ini mencakup saluran yang berhubungan dengan limpa dan membantu menghilangkan kelembapan yang tidak sehat dari tubuh.

3. Pengobatan Herbal

Selain metode fisik seperti akupunktur, bekam, dan kerokan untuk mengatur kadar kolesterol, pilihan lain di peti obat TCM adalah konsumsi ramuan herbal yang memberikan dampak positif bagi peredaran darah.

Menurut Dokter Zhang dosis dan campuran herbal yang dibutuhkan mungkin berbeda untuk setiap individu, maka dari itu jika Anda ingin melakukannya maka segera berkonsultasi dengan dokter untuk penilaian diagnosis yang akurat. Sebab, jangan sembarangan memasukkan ramuan ini ke dalam rencana makan Anda.

4. Perawatan Holistik

Satu lagi pengobatan alami yang dapat dilakukan dengan melakukan perawatan holistik ala barat. Pasalnya, cara terbaik untuk mengatasi kolesterol yang sering dianjurkan medis adalah pendekatan holistik yang mencakup olahraga, diet sehat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)