9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik

Senin, 24 Januari 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Stroberi secara dramatis dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Beberapa sukarelawan diminta untuk mengonsumsi setengah kilo stroberi sehari selama sebulan untuk melihat apakah itu mengubah parameter darah mereka dengan cara apa pun.

Pada akhir bulan, kadar kolesterol jahat dan trigliserida mereka telah berkurang secara signifikan, menurut analisis yang dilakukan oleh para ilmuwan Italia dan Spanyol. Stroberi dikenal karena senyawa bioaktif atau antioksidannya yang menjaga penyakit kardiovaskular.

3. Hindari Minuman Manis

9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik


Studi baru Tufts University menemukan bahwa mengurangi asupan minuman manis dengan satu porsi seminggu selama setahun dapat meningkatkan kadar kolesterol baik pada anak-anak. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa asupan minuman manis yang lebih tinggi dikaitkan dengan konsentrasi trigliserida yang lebih tinggi dalam profil lipid.

Pengelompokan faktor risiko termasuk trigliserida tinggi, kolesterol baik rendah, resistensi insulin dan obesitas, terutama jika dimulai pada masa kanak-kanak, menempatkan seseorang pada risiko lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular di masa depan.

4. Kenari

9 Cara Efektif Menurunkan Kolesterol Jahat dan Menaikkan Kolesterol Baik


Makan makanan kaya kenari bisa efektif dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan kadar kolesterol, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California. Penelitian juga menunjukkan bahwa diet yang mengandung kenari, terutama terdiri dari lemak tak jenuh ganda, berdampak positif pada penanda kesehatan jantung.


5. Alpukat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)