4 Khasiat Minyak Zaitun, Bikin Cantik Makin Paripurna

Kamis, 03 Februari 2022 - 07:20 WIB
loading...
4 Khasiat Minyak Zaitun, Bikin Cantik Makin Paripurna
Salah satu khasiat minyak zaitu adalah merawat rambut. Foto/TimesofIndia
A A A
JAKARTA - Minyak zaitun atau olive oil sangat populer untuk perawatan kecantikan. Kandungan minyak zaitu memiliki segudang manfaat untuk membuat cantik makin paripurna.

Diketahui, minyak zaitu diperoleh dari buah zaitun (Olea europaea), yakni pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah.

Sejak zaman dulu, minyak dari buah ini diambil untuk berbagai macam kegunaan. Misalanya memasak, atau untuk kesehatan kulit dan rambut karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).



Nah apa saja manfaat utamanya? Dilansir dari laman Times of India, berikut ini manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit dan rambut Anda, antara lain;

1. Pembersih makeup

Lemak yang terkandung dalam minyak zaitun, ampuh menghapus polesan makeup Anda secara menyeluruh, hasilnya pun sangat bersih. Jadi tidak perlu merasa khawatir tercampur bahan kimia.

2. Melembapkan kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan squalene yang merupakan lipid lemak berfungsi melembapkan, serta membantu mencegah kehilangan air transepidermal di kulit Anda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)