Ini Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Kecantikan

Rabu, 26 Januari 2022 - 05:06 WIB
loading...
Ini Beragam Manfaat Minyak Zaitun untuk Merawat Kecantikan
Minyak zaitun atau olive oil yang berasal dari buah zaitun dikenal dengan kandungan lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Minyak zaitun atau olive oil yang berasal dari buah zaitun dikenal dengan kandungan lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, dan kalium.

Dalam keseharian, minyak zaitun lebih banyak digunakan sebagai salah satu bahan masakan atau makanan. Tapi, rupanya minyak zaitun juga menyimpan banyak manfaat yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Menurut Brand Manager Purbasari Skincare, Juniarni Wikas, zaitun bisa menjadi hydrating kulit kering atau menjadi pelembab kulit.

Baca juga: Hari Gizi Nasional 2022, Minum Susu Rutin Bisa Mencegah Stunting

"Saat kulit terasa kering kita bisa oleskan minyak zaitun secara rutin karena kandungan dari minyak zaitun akan menutrisi kulit sehingga kulit menjadi lembab," kata Juniarni dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Selain itu, minyak zaitun memiliki manfaat lain untuk merawat kecantikan, di antaranya sebagai berikut.

1. Perawatan Rambut

Apa yang membuat seorang rambut yang lembab dan berkilau? Menurut Juniarni, rajin memakai minyak zaitun bisa menjadi salah satu solusinya.

Gunakan minyak zaitun di ujung rambut sehabis keramas. Selain itu minyak zaitun juga bisa dijadikan masker untuk rambut dengan mencampurkannya ke kondisioner.

Oleskan ke bagian bawah/ujung rambut dan diamkan selama 20 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)