Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Menariknya, pasir silika yang terlihat putih dan bersih ini akan memancarkan kemilau saat dipayungi sinar matahari. Warga sekitar dan wisatawan bisa memanfaatkan pasir silika ini untuk bermain voli pasir.

Pantai Pangumbahan ini juga merupakan habitat penyu hijau. Di sini, penyu-penyu hijau berlalu-lalang dan bertelur. Wisatawan bisa mendokumentasikan proses pelepasan hewan yang dilindungi ini ke laut lepas.

Sebagai pengingat, wisatawan diimbau hati-hati, jangan sampai mengganggu kelangsungan hidup penyu tersebut. Keberadaan penyu-penyu ini juga dikarenakan kondisi di Pantai Pangumbahan yang masih alami. Oleh karena itu, di sana masih belum banyak penginapan atau hotel-hotel untuk menampung wisatawan.

Lain halnya dengan Pantai Pangandaran atau Palabuharatu yang ramai dikunjungi wisatawan, Pangumbahan terbilang belum begitu ramai. Hal itu membuat pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menenangkan diri.



Untuk mencapai tempat ini, wisatawan memerlukan kendaraan yang prima. Sebab, perjalanan dari Kota Sukabumi ke Pangumbahan berjarak 109.5 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 47 menit via Jampang Kulon-Ujung Genteng.

Sementara itu jika pengunjung memulai perjalanan dari Bandung maka bisa melewati Cianjur-Sukabumi-Jampang Tengah-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng-Gunungbatu. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 7 jam 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 205,5 km.

3. Terasering Panyaweuyan, Kabupaten Majalengka

Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan


Objek wisata tak melulu soal air terjun, pantai atau pegunungan. Dengan sentuhan kreativitas, terasering pun bisa disulap menjadi destinasi liburan yang bisa masuk ke catatan berlibur wisatawan di akhir pekan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)