Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Adalah Terasering Panyaweuyan yang terletak di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Obyek wisata ini menyajikan pemandangan terasering hijau dari atas ketinggian 2.000 mdpl.

Wisatawan bisa merasakan atmosfer pegunungan dengan pepohonan rindang dan tanaman hijau. Suguhan pemandangan berupa lansekap Majalengka dan Gunung Ciremai yang asri juga bikin wisatawan betah berlama-lama di sana.

Pemandangan indah Terasering Panyaweuyan menjadi hal yang dinanti oleh wisatawan. Wisatawan memanfaatkan momen ini untuk berfoto dengan background hamparan hijaunya daun bawang. Wisatawan juga bisa membeli hasil panen berupa bawang putih, bawang merah, padi, dan ubi jalar.

Harga tiketnya pun tak terlalu mahal, yakni kurang dari Rp10.000. Sedangkan, parkir kendaraan dibanderol Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Bagi yang berburu foto, disarankan untuk datang ke Panyaweuyan pada pagi atau menjelang sorea hari. Pasalnya, langit pagi yang biru dan langit senja yang jingga akan menambah warna foto hasil jepretan Anda.

Panyaweuyan ini berada di atas perbukitan. Karenanya, wisatawan disarankan membawa kendaraan dengan kondisi mesin yang prima sebab rute yang ditempuh berupa tanjakan dan kelokan.

Dari pusat kota Majalengka, Lembah Panyaweuyan ini bisa ditempuh dengan durasi waktu kurang lebih 51 menit dengan jarak tempuh 19,9 km via Jalan Majalengka-Cikijing.



4. Telaga Biru Cicerem, Kabupaten Kuningan

Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)