Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Aktivitas wisata lain, wisatawan bisa menyusuri Sungai Cikaso yang mengalir setelah kolam. Di sini, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam kawasan hutan tropis dengan tebing-tebing menjulang yang memanjakan mata.

Secara administrasi, Curug Cikaso terletak di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Dari pusat Kota Sukabumi, curug ini berjarak kurang lebih 70 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam-2 jam perjalanan.

Akses jalan menuju wilayah Cikaso cukup baik, tetapi dari jalan utama dan parkiran kendaraan, wisatawan masih perlu melakukan treking sekitar 100 meter. Harga tiket untuk masuk ke kawasan Curug Cikaso pun masih murah meriah, yakni sekitar Rp5.000-Rp10.000.

Pengelola menyediakan tempat ganti baju dan terdapat warung-warung sederhana yang dikelola warga di sini. Disarankan wisatawan untuk membawa kantong sampah sendiri karena tempat sampah masih minim.

Bila masih ada tenaga yang tersisa, Anda juga bisa langsung berwisata ke tempat penangkaran penyu di Pantai Ujung Genteng karena lokasinya yang berdekatan.



2. Pantai Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi

Jauh dari Kerumunan, 5 Objek Wisata Alam di Jabar Ini Pas Dikunjungi Keluarga di Akhir Pekan


Ada tiga hal yang menarik bila kita berbicara soal Pantai Pangumbahan di Sukabumi, yakni pasir silika, penyu hijau, dan garis pantai yang masih alami.

Pantai Pangumbahan ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Bebatuan tertua di Jabar yang berada di sekitar garis Pantai Pangumbahan menghasilkan kuarsa atau pasir silika yang biasa digunakan sebagai penyaring alami saluran air.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)