Ingin Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Terhindar dari COVID-19? Ini Rahasianya!

Rabu, 09 Februari 2022 - 20:58 WIB
loading...
Ingin Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Terhindar dari  COVID-19? Ini Rahasianya!
Intex Durabeam Rest Raised Airbed membantu tidur Anda pulas dan berkualitas. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir. Sebagian besar kasus disumbangkan oleh wilayah aglomerasi Jabodetabek.

"Berdasarkan data yang kami himpun, kasus di Jawa-Bali mendominasi kasus harian yang naik. Kenaikan di Jawa Bali kami identifikasi masih bersumber dari peningkatan pada wilayah aglomerasi Jabodetabek," ujar Luhut dikutip dari Okezone, Senin (24/1/2022).

Selama masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk memperhatikan kadar hormon dopamin yang cukup.
Merangkum dari Satgas Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Okezone, Jumat (14/1/2022), berikut lima hal yang bisa diterapkan untuk meningkatkan hormon dopamin.

1. Konsumsi makanan yang sehat
Dalam meningkatkan kadar dopamin, makanan kaya tirosin seperti kacang almond, telur ikan, dan ayam bisa menjadi alternatifnya. Selain itu, yogurt dan kefir juga dapat meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh.

2. Lakukan meditasi
Meditasi salah satu cara dapat tingkatkan kadar dopamin sebab menimbulkan efek positif dalam menenangkan tubuh manusia.

3. Mendengarkan musik
Pelepasan dopamin di otak manusia dapat dilakukan dengan mendengarkan lagu yang menyenangkan.

4. Istirahat yang cukup
Tidur yang tidak cukup dapat berdampak negative pada sensitivitas dopamin pada tubuh manusia. Istirahat yang cukup setidaknya 7-9 jam sehari.



Tidur yang berkualitas juga akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan siap menghadapi hari esok. Sehingga, Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri menjelaskan, tidur cukup dan berkualitas sangat diperlukan karena dapat menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, mencegah depresi, dan memperbaiki metabolisme tubuh serta yang paling penting pasti akan meningkatkan hormone dopamin dalam tubuh.

"Seseorang butuh tidur berkualitas dan cukup sebab bisa memperkuat daya tahan tubuh, metabolisme lancar, jantung jadi lebih sehat, sama yang pastinya depresi dan suasana hati kita jadi tenang, makanya hormone dopamin pasti meningkat juga," ucap Khilqa Putri, MSHOP, Kamis (27/1/2022).
Ia juga menyarankan, untuk mendapatkan tidur berkualitas coba tidur nyaman dengan kasur Intex Rest Raised Airbed, satu-satunya kasur di dunia yang menggunakan hak paten teknologi Fiber Tech dari Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)