4 Tips Hemat Perut Kenyang untuk Anak Rantau

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:20 WIB
loading...
4 Tips Hemat Perut Kenyang untuk Anak Rantau
Meal plan akan membantumu menentukan bahan makanan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya. Foto/Dok FreshBox
A A A
JAKARTA - Anak rantau kerap menyiasati keterbatasan keuangan dengan mengonsumsi produk makanan instan yang enteng di kantong dan mengenyangkan. Padahal, sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi perut tanpa harus menguras dompet.

Contohnya, dengan memasak menu sederhana, kamu bisa menakar porsi makan untuk waktu makan berikutnya, sehingga waktu dan biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan dari luar.

Matthew James, Managing Director PT Berkah Tani Sejahtera (FreshBox) mengatakan, memasak untuk kebutuhan sehari-hari bisa menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat yang tinggal sendiri, terlebih ketika ia memiliki kesibukan lain. Menyadari hal tersebut, FreshBox hadir sebagai solusi layanan berbelanja kebutuhan produk segar untuk dapur mulai dari sayur-mayur, buah, seafood, ragam daging, hingga kebutuhan dapur harian dengan harga dan kualitas terbaik.

"Kami harap kehadiran aplikasi FreshBox yang dilengkapi dengan layanan pengiriman cepat menggunakan armada mobil, gratis ongkir, serta diskon setiap harinya, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang merantau dalam urusan dapur terlebih dalam menghemat pengeluaran bulanan," kata Matthew melalui siaran pers, Kamis (17/2/2022).

Jadi, kata siapa anak rantau tidak bisa makan enak namun juga berhemat? Untuk tahu lebih lanjut, simak empat tips ala FreshBox, berikut ini.

1. Mulailah dengan belajar masak menu sederhana

Kamu bisa mulai memasak menu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Carilah resep masakan sederhana dan tidak memerlukan banyak peralatan dapur.

Agar semakin praktis, kamu bisa memesan bahan masakan di aplikasi FreshBox dan mendapatkan semua bahan baku yang dibutuhkan dalam satu waktu. Tanpa harus repot berbelanja sendiri, kamu bisa gunakan waktu luangmu untuk menonton tutorial memasak sembari menunggu pesanan FreshBox sampai di depan pintu.

2. Hindari kebiasaan membuang makanan dengan membuat meal plan

Meal plan akan membantumu menentukan bahan makanan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya. Selain itu, dengan menyusun meal plan yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa menghindari pembelian bahan-bahan dapur yang berlebihan. Meal plan yang disusun secara lengkap pun akan memudahkanmu dalam mengetahui nutrisi apa saja yang akan dikonsumsi selama kurun waktu tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)