4 Tips Hemat Perut Kenyang untuk Anak Rantau

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:20 WIB
loading...
4 Tips Hemat Perut Kenyang untuk Anak Rantau
Meal plan akan membantumu menentukan bahan makanan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya. Foto/Dok FreshBox
A A A
JAKARTA - Anak rantau kerap menyiasati keterbatasan keuangan dengan mengonsumsi produk makanan instan yang enteng di kantong dan mengenyangkan. Padahal, sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi perut tanpa harus menguras dompet.

Contohnya, dengan memasak menu sederhana, kamu bisa menakar porsi makan untuk waktu makan berikutnya, sehingga waktu dan biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan dari luar.

Matthew James, Managing Director PT Berkah Tani Sejahtera (FreshBox) mengatakan, memasak untuk kebutuhan sehari-hari bisa menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat yang tinggal sendiri, terlebih ketika ia memiliki kesibukan lain. Menyadari hal tersebut, FreshBox hadir sebagai solusi layanan berbelanja kebutuhan produk segar untuk dapur mulai dari sayur-mayur, buah, seafood, ragam daging, hingga kebutuhan dapur harian dengan harga dan kualitas terbaik.

"Kami harap kehadiran aplikasi FreshBox yang dilengkapi dengan layanan pengiriman cepat menggunakan armada mobil, gratis ongkir, serta diskon setiap harinya, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang merantau dalam urusan dapur terlebih dalam menghemat pengeluaran bulanan," kata Matthew melalui siaran pers, Kamis (17/2/2022).

Jadi, kata siapa anak rantau tidak bisa makan enak namun juga berhemat? Untuk tahu lebih lanjut, simak empat tips ala FreshBox, berikut ini.

1. Mulailah dengan belajar masak menu sederhana

Kamu bisa mulai memasak menu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Carilah resep masakan sederhana dan tidak memerlukan banyak peralatan dapur.

Agar semakin praktis, kamu bisa memesan bahan masakan di aplikasi FreshBox dan mendapatkan semua bahan baku yang dibutuhkan dalam satu waktu. Tanpa harus repot berbelanja sendiri, kamu bisa gunakan waktu luangmu untuk menonton tutorial memasak sembari menunggu pesanan FreshBox sampai di depan pintu.

2. Hindari kebiasaan membuang makanan dengan membuat meal plan

Meal plan akan membantumu menentukan bahan makanan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya. Selain itu, dengan menyusun meal plan yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa menghindari pembelian bahan-bahan dapur yang berlebihan. Meal plan yang disusun secara lengkap pun akan memudahkanmu dalam mengetahui nutrisi apa saja yang akan dikonsumsi selama kurun waktu tertentu.

3. Pangkas waktu dan biaya dengan rajin cek promo belanja online di platform terpercaya

Cek platform atau aplikasi belanja online seperti FreshBox untuk mengetahui informasi promo yang kerap dihadirkan. Dengan memanfaatkan promo, kamu tetap bisa mendapatkan produk berkualitas namun dengan harga yang lebih bersahabat.

Jangan lupa untuk catat tanggal-tanggal promo FreshBox agar kamu tidak ketinggalan. Misalnya pada 15-21 Februari ini, FreshBox dan ShopeePay menghadirkan promo cashback hingga 100%.

4. Membeli bahan masakan bersama teman agar lebih murah

Ajaklah teman, sahabat, atau tetangga kosmu untuk berbelanja bahan masakan bersama. Selain lebih murah, kamu juga bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin silaturahmi lebih dalam lagi melalui kegiatan memasak bersama sebagai ajang quality time. Cara ini pun akan menghindarkanmu dari kemungkinan membuang bahan masakan karena ada lebih banyak orang yang mengonsumsinya.

Perlu diingat, kualitas bahan masakan yang baik adalah salah satu kunci utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Unduh aplikasi FreshBox dan dapatkan sayur, buah, daging, bumbu dapur, hingga beragam kebutuhan dapur berkualitas lain secara online dengan nyaman.

Agar semakin hemat, manfaatkan cashback hingga 100% melalui promo ShopeePay Super Online Deals pada aplikasi FreshBox yang berlangsung pada 15-21 Februari ini. Kunjungi laman Instagram FreshBox agar tidak ketinggalan informasi seputar FreshBox, tips dan trik berbelanja dan memasak, serta informasi lainnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)