5 Fakta Angelina Sondakh yang Baru Bebas dari Penjara, Nomor Terakhir Jarang Diketahui Publik

Kamis, 03 Maret 2022 - 12:58 WIB
loading...
A A A
Nama Angelina Sondakh mulai terkenal sebagai model saat dia mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia mewakili provinsinya, Sulawesi Utara. Akhirnya pada 2001, Angelina Sondakh dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia.

3. Terjun ke politik dan menikah dengan Adjie Massaid

Dia kemudian terjun ke dunia politik pada tahun 2004, di mana dia terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Demokrat. Karier politik Angelina Sondakh saat itu cemerlang dan sangat aktif di kegiatan partai. Dalam kepengurusan partai, Angelina sempat menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Namanya di industri hiburan lalu semakin terkenal usai menikah dengan aktor sekaligus mantan suami penyanyi Reza Artamevia, Adjie Massaid pada 2009. Pernikahannya dengan Adjie dikaruniai seorang putra bernama Keanu Jabaar Massaid. Sayangnya, baru dua tahun menikah, Angelina ditinggal pergi Adjie Massaid untuk selama-lamanya di tahun 2011.

4. Menjadi tersangka KPK

Pada 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka korupsi proyek wisma atlet. Angelina Sondakh mendapat hukuman penjara selama 10 tahun, denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan, dan uang pengganti Rp2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS subsider 4 bulan 5 hari. Usai menjalani masa hukum kurang lebih 10 tahun, Angelina Sondakh akhirnya bebas dari penjara hari ini, Kamis, 3 Maret 2022.

5. Lahir di Australia

Fakta lain dari perempuan bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini jarang diketahui publik. Ya, Angelina ternyata tidak lahir di Indonesia, melainkan di New South Wales, Australia pada 28 Desember 1977. Dia merupakan putri dari pasangan Lucky Sondakh dan Sjul Kartina Dotulong. Dia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Manado, Sulawesi Utara.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)