10 Tips Solo Traveling Anti Ribet Bagi Pemula, Nomor Terakhir Tak Boleh Diabaikan

Kamis, 03 Maret 2022 - 14:15 WIB
loading...
A A A
4. Cari tahu akses transportasi

Berpindah dari satu destinasi ke tempat lainnya memang perlu moda transportasi yang efisien. Dan perlu juga untuk mencari tahu transportasi umum yang mudah dijangkau dan diandalkan. Jika dengan menggunakan bus atau MRT, kamu perlu tahu jadwal keberangkatan setiap harinya. Begitu juga batas jam operasional jika memang ada. Catat semua di buku catatan kecil agar tidak ada info yang terlewat.

5. Bawa obat pribadi

Tidak ada yang bisa mengatasi masalah kesehatan saat dalam perjalanan selain diri sendiri. Maka dari itu, bawalah perbekalan obat-obatan selengkap mungkin. Mulai dari vitamin, obat pusing, obat alergi, krim pereda nyeri, sampai paracetamol.

6. Bawa uang lebih

Jangan lupa untuk membawa uang ekstra untuk sekedar berjaga-jaga. Sebenarnya bisa saja membawa uang pas dan liburan dengan gaya backpacker. Tapi kita tidak akan mengetahui hal apa yang akan terjadi. Maka dari itu, bawalah uang tunai secukupnya, sisanya bisa dialihkan di ATM atau menggunakan kartu kredit.

7. Manfaatkan kemajuan teknologi

Memanfaatkan berbagai fitur menarik yang ada di smartphone. Misalnya dengan memakai ojek online ataupun untuk membayar makanan secara cashless. Teknologi akan membuat hidup kita semakin praktis. Apalagi jika liburan sendirian, tentu ini akan sangat berguna sekali.

8. Interaksi dengan penduduk lokal

Menjadi solo traveler harus bisa untuk mendekatkan diri dengan penduduk lokal dengan bersikap hangat dan ramah dengan orang sekitar. Dengan seperti itu, akan mudah diterima. Bahkan tidak jarang mereka akan membantu kita jika kita mengalami kesulitan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)