Kolaborasi dalam Mendukung UMKM dan Industri Kreatif Terus Berkembang

Sabtu, 12 Maret 2022 - 07:57 WIB
loading...
Kolaborasi dalam Mendukung UMKM dan Industri Kreatif Terus Berkembang
Kerja sama kolaboratif ini didasari oleh kesamaan visi dalam mendorong transformasi digital. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dukung para pelaku UMKM dan industri kreatif terus berkembang, PT Bank Nationalnobu Tbk atau Nobu Bank jalin kerja sama dengan PT Akulaku Finance Indonesia.

Menurut Direktur Utama Nobu Bank, Suhaimin Johan, kerja sama ini merupakan wujud dukungan Nobu Bank bagi AFI yang secara konsisten memberikan layanan keuangan inklusif berbasis digital bagi masyarakat luas, termasuk konsumen retail maupun pengusaha atau pelaku UMKM serta para penggiat ekonomi sektor kreatif di Indonesia.

"Kerja sama kolaboratif ini didasari oleh kesamaan visi antara Nobu Bank dan AFI dalam mendorong transformasi digital, khususnya dalam penyediaan produk dan layanan keuangan yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku UMKM," tutur Suhaimin dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Baca juga: Deddy Corbuzier Tercengang dengan Gaya Hidup Luhut yang Usianya Hampir 75 Tahun

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur AFI, Efrinal Sinaga mengatakan bahwa fasilitas kredit yang disediakan Nobu Bank memungkinkan AFI untuk semakin memperluas akses masyarakat yang membutuhkan pembiayaan, untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

"Selain itu juga sebagai modal usaha ataupun investasi dalam perluasan usaha sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis para pelaku UMKM dan industri kreatif," tambahnya.

Sementara itu, penandatanganan kerja sama itu dilakukan Efrinal Sinaga dengan Suhaimin Johan bersama SME & Commercial Lending Group Head Nobu Bank Deny Ismantara.

Saat ini, Nobu Bank terus melakukan akselerasi transformasi digital guna mendukung visi OJK dan Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi perbankan nasional.

Baca juga: Angka Kasus Covid-19 pada Anak di Indonesia Capai 13 Persen, Ini Kata Dokter Reisa Broto

Kerja sama ini dapat semakin memperluas inklusi keuangan, dengan menjangkau masyarakat dan pelaku UMKM yang selama ini mungkin menghadapi tantangan atau kendala dalam mengakses layanan keuangan salah satunya permodalan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)