Nggak Nyangka, Ternyata Ini Rahasia Chef Devina Kalau sedang di Rumah!

Senin, 21 Maret 2022 - 18:10 WIB
loading...
Nggak Nyangka, Ternyata Ini Rahasia Chef Devina Kalau sedang di Rumah!
Foto: Doc. IG Devina Hermawan
A A A
JAKARTA - Sebagai chef terkenal bukan berarti Devina Hermawan rela menghabiskan seluruh waktunya untuk memasak, atau wira-wiri kesana kemari mencari inspirasi menciptakan menu-menu inovatif. Bagaimana pun chef juga manusia yang bisa dihinggapi rasa bosan saat melakukan kegiatan yang sama sepanjang waktu.

Kepada MNC Portal Indonesia, perempuan kelahiran Bandung, 11 November 1993 ini bercerita bahwa saat bosan memasak biasanya yang dia lakukan adalah berhenti beberapa waktu untuk melakukan kegiatan lain agar mood-nya kembali ter-charge. “Biasanya kalau sudah berhenti, akan merasa segar lagi untuk meneruskan kegiatan memasak,” katanya.

Dulu waktu belum sesibuk sekarang, Alumnus Institut Teknologi Bandung ini juga melakukan hobi lain yaitu membuat kerajinan tangan (handycraft) seperti membuat tas dari anyaman daun pandan, atau jahit menjahit. “Aku juga suka membuat wadah dari anyaman bambu, yang bisa buat wadah dimsum,” ujarnya.

Sejak berkeluarga dan mempunyai dua orang anak serta sekarang sedang mengandung anak ketiga, perempuan jelita peraih penghargaan 10 Wanita Panutan (2017) ini sangat jarang mengerjakan hobinya itu. Sebagai penggantinya bersama anak-anak dia menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. “Saya suka suasana alam terbuka, tanaman rindang. Jadi tidak melulu di dalam ruangan dan bersentuhan terus dengan screen (layar) gadget,” kata pengarang buku ‘Yummy! 76 Menu Favorit Anak’ tersebut.

Namun karena masa pandemi jalan-jalan ke alam terbuka untuk mengeksplor sebuah wilayah jadi terbatasi. Syukurnya, kediaman Chef Devina di Bandung yang teduh penuh rindang pepohonan lumayan dapat sedikit menebus kerinduannya jalan ke luar. “Aku dan suami serta anak-anak suka duduk di teras rumah menikmati suasana santai, ngopi...”

Kegiatan lain yang dilakukan jebolan ajang MasterChef Indonesia Season 5 ini di luar masak saat di rumah adalah memasak juga. Lho? Iya, dia hanya menemani anak-anaknya yang rupanya juga punya hobi masak. Jadi bukan masak betulan. “Mungkin karena sering lihat mamanya masak, jadi dia suka masak juga,” katanya, terkekeh.

Karena pandemi juga, hobi nonton film di bioskop jarang dilakukan. Chef Devina menyukai film-film fantasi, science fiction (fiksi ilmiah), dokumenter dan sejenisnya yang edukatif. Jadi dia nontonnya melalui layanan OTT. “Karena pandemi juga belanja kebutuhan sehari-hari lebih sering dilakukan secara online,” ujarnya.

Salah satu aplikasi yang kerap diandalkan pasangan Anthony Chandra ini untuk berbelanja adalah Alfagift. Melalui aplikasi ini, kegiatan belanja dan memenuhi kebutuhan rumah tangga menjadi lebih cepat sebab dia dapat dengan mudah berbelanja dari rumah secara nyaman dan aman.

“Dengan menggunakan layanan ini pastinya semua jadi lebih mudah, dan cepat, khususnya ibu-ibu seperti saya juga jadi lebih happy,” tuturnya.

Alfagift membuat Chef Devina bisa tetap melakukan kegiatan lainnya tak perlu sedikit-sedikit harus pergi ke luar (untuk berbelanja), siapkan mobil, lalu menitipkan anak dan lain-lain yang so pasti merepotkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)