Pernah Kehabisan Bahan Makanan saat Masak, Begini Curhatan Chef Devina

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Pernah Kehabisan Bahan Makanan saat Masak, Begini Curhatan Chef Devina
Foto: Doc. IG Devina Hermawan
A A A
Lagi asyik memasak tiba-tiba ada bahan yang kurang atau malah kehabisan. Wah, langsung bad mood pastinya. Ternyata hal ini pernah dialami oleh seorang finalis Master Chef musim kelima Devina Hermawan atau yang akrab dipanggil Chef Devina.

Chef Devina pun pernah kehabisan bahan makanan saat memasak. Curhatan ini ia bagikan kepada MNC Portal dalam wawancara eksklusif di suatu sore yang cerah.

Tentunya setiap memasak perlu melakukan persiapan. Chef Devina pun tentu melakukan hal serupa sebelum memulai memasak. Ia mengaku bahwa untuk memasak sehari-hari ia cenderung memasak dengan bahan yang tersedia di kulkas.

“Persiapan sebelum memasak harian lebih ke spontanitas, apa yang ada di kulkas itu yang akan dimasak. Namun, kalau untuk acara yang lebih serius, seperti bikin konten YouTube atau acara keluarga pastinya saya mempersiapkan dengan detail,” ujarnya.

Ia mengisahkan, momen kala kehabisan bahan makanan saat mau masak. Hal demikian bisa terjadi biasanya sepulang dari liburan. “Pulang-pulang ke rumah kulkas kosong. Terus sayuran-sayuran segar yang ditinggal liburan juga sudah nggak fresh lagi,” ucapnya.

Nah, untuk itu Chef Devina sebisa mungkin meminimalisir kendala-kendala saat memasak. Ia pun membagikan tips untuk mencegah kehabisan bahan makanan.

Pertama, pilih menu yang proses memasaknya simple. “Memasak sebuah menu mungkin ada yang tahapnya 3 kali masak, misalnya membuat bumbu halus terlebih dulu atau proteinnya diolah dulu. Baru terakhir digabung sama saus. Proses memasak tersebut cukup panjang dan membutuhkan waktu yang lama,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar memilih masakan-masakan atau menu-menu yang tidak perlu waktu terlalu lama dan juga prosesnya lebih singkat.

Selanjutnya, ia juga stok frozen food, makanan kaleng, dan makanan kering. Menurutnya, saat ini sudah bertebaran frozen food, makanan kaleng, dan makanan kering di pasaran. Dengan stok bahan-bahan tersebut bisa menjadi penyelamat juga untuk meminimalisir kendala saat memasak.

Nah untuk memudahkan belanja bahan-bahan makanan tersebut biasanya Chef Devina juga belanja melalui aplikasi Alfagift. “Alfagift membantu banget, apalagi kalau baru dari luar kota. Sebelum kita sampai ke rumah, kita di jalan aja bisa langsung pesan. Jadi nanti kita pas sampai rumah, bahan-bahan makanan juga sampai. Sampainya berbarengan,” ungkapnya.

Selain itu, penggunaan Alfagift sangat mudah apalagi gerai-gerai Alfa sudah ada di mana-mana. Jadi lebih cepat dan mudah terjangkau.

Menurutnya, di era digital ini, dalam satu hari orang bisa mengerjakan lebih banyak hal. Sehingga harus ke luar rumah, mengeluarkan mobil, menitipkan anak jika mau belanja, namun dengan adanya layanan Alfagift ini jadi lebih mudah, lebih cepat, dan tentunya para ibu pasti lebih happy dengan adanya layanan online yang terintegrasi.

“Belanja lewat Alfagift juga lebih untung karena ada yang namanya poin. Ditambah lagi, kita kalau belanja online itu belanja yang dibutuhkan saja. Tetapi kalau offline, kita belanja macam-macam dan kadang jadi beli yang awalnya kurang perlu, jadi perlu,” katanya.

Sementara itu, dari segi pembayaran, tentu dengan menggunakan e-cash, itu sangat membantu. “Kalau dulu, jalan-jalan suka was-was, kalau bawa kebanyakan takut hilang, kalau sedikit takut kurang. Dengan e-cash ini kita terbantu, benefit dan berupa poin, yang itu benefit riil yang dirasakan dengan adanya service seperti ini,” tuturnya dengan bersemangat.

Sebagai aplikasi belanja, Alfagift menyajikan kemudahan dan menawarkan fitur-fitur menarik untuk pengguna, seperti personalized shopping list, loyalty-based program, seamless promotion program dengan toko, berbagai pilihan pembayaran hingga pilihan COD dan gratis ongkir.

Pernah Kehabisan Bahan Makanan saat Masak, Begini Curhatan Chef Devina

Foto: Alfagift

Aplikasi digital Alfagift telah dikembangkan sejak 2015 dan setiap tahunnya selalu bertransformasi serta berinovasi untuk memaksimalkan user experience dari para pengguna. Alfagift diciptakan dengan konsep Customer dan Data driven.

Pada awal 2021, Alfagift tengah gencar mengusung kampanye #GercepTanpaBatas, di mana Alfagift memberikan kemudahan dan solusi kepada konsumen yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja sehari-hari atau terpaksa membatasi kegiatan luar ruangan seperti saat ini.

Pelanggan bisa menikmati "Belanja gratis Ongkir" karena bisa belanja tanpa ongkos kirim berapapun jumlah belanja. Ditambah lagi, "Belanja Ga Pake Lama" karena belanjaan dikirim dari hub Alfamart terdekat. Nah, yang paling digemari para ibu adalah "Belanja Banyak Promo" karena dalam satu aplikasi, bisa mendapatkan beragam promosi, seperti promo Voucher Cashback.

Aplikasi Alfagift awalnya adalah aplikasi keanggotaan digital sekaligus jalur komunikasi intensif antara Alfamart dan para anggota, kemudian kini dikembangkan dengan fitur transaksional yang dilengkapi dengan algoritma khusus dari big data analytic. Sehingga mampu mengintegrasikan seluruh pengalaman belanja konsumen baik online ataupun offline untuk menyediakan personal shopping list sekaligus promo-promo dan penawaran yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Seiring dengan kondisi saat ini di mana channel belanja alternatif sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi konsumen, Alfagift memposisikan diri sebagai satu-satunya omnichannel Alfamart yang menggabungkan fitur CRM dan pengembangan teknologi untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk konsumen Indonesia.

Jadi mulai sekarang kalau mau belanja mudah dan banyak promo, yuk download Alfagift sekarang juga!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5074 seconds (0.1#10.140)