5 Manfaat Tidur dengan Lampu Mati, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes

Selasa, 15 Maret 2022 - 13:08 WIB
loading...
5 Manfaat Tidur dengan Lampu Mati, Nomor Terakhir Cocok Bagi Penderita Diabetes
Manfaat tidur dengan lampu mati bagi kesehatan sangat jarang diketahui. Selain nyaman, ternyata suasana gelap bisa membuat nyenyak hingga kurangi risiko diabetes. Foto/ilustrasi/Healthy Burnet
A A A
JAKARTA - Manfaat tidur dengan lampu mati bagi kesehatan sangat jarang diketahui. Selain nyaman, ternyata suasana gelap saat tidur bisa membuat nyenyak hingga kurangi risiko diabetes.

Tidur dengan lampu mati membuat kinerja hormon melantonin maksimal sehingga tubuh dan otak beristirahat secara penuh sehingga kulitas tidur menjadi lebih baik. Dengan demikian, anda akan merasakan manfaat yang positif bagi kesehatan.

Tidur dengan lampu mati akan membuat anda tidur dengan berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah suatu keadaan tidur yang dijalani seseorang individu menghasilkan kesegaran dan kebugaran saat terbangun.

Kualitas tidur sangat penting bagi dunia kesehatan karena berpengaruh terhadap kesehatan fisik dan kesehatan mental seseorang.



Kualitas tidur dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah cahaya. Paparan terhadap cahaya di dalam ruangan memiliki pengaruh buruk terhadap hormon melatonin.

Cahaya yang ada pada saat tidur akan menghambat produksi hormon melantonin di dalam darah, hormon melantonin sangat berperan penting dalam proses tidur dan kualitas tidur seseorang.

Dilansir dari Manifatturafalomo.com, berikut lima manfaat tidur dalam lampu gelap.

1. Tidur Lebih Nyenyak

Saat anda bersiap untuk tidur, matikan semua lampu atau nyalakan lampu samping tempat tidur yang redup. Tidur dengan lampu mati meningkatkan relaksasi dan merangsang produksi melatonin, hormon yang membantu anda mencapai tidur yang lebih nyenyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)