Maria Vania Bagikan 4 Tips Bikin Perut Rata, Tanpa Olahraga Lho!

Rabu, 16 Maret 2022 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Tips selanjutnya yakni memperbanyak minum air putih sekira 2 hingga 3 liter per hari. “Kalau Vania wajib habiskan air putih sebanyak-banyaknya, kalau bisa 3 liter,” ujarnya.

Trik lain, Vania juga menyarankan agar minum air putih sebelum makan, misalnya segelas atau dua gelas. “Ini agar efeknya kita seperti udah kenyang, jadi makannya nggak terlalu banyak,” jelas dia.

Selain itu, banyak minum air putih juga membantu mempercepat metabolisme. Kemudian juga hindari keinginan minum minuman-minuman manis.

3. Kurangi Asupan Karbohidrat

Sering mengonsumsi serat dari buah dan sayuran, Maria Vania juga menyarankan untuk mengurangi karbohidrat. Dia sendiri melakukannya dengan tidak lagi mengonsumsi nasi putih.

“Vania udah nggak makan nasi putih selama 8 tahun, tapi nggak merasa lapar ataupun pusing. Jadi diganti. Nasi putihnya diganti dengan pisang, roti gandum, ataupun oatmeal,” kata dia.

4. Tidur Cukup

Tips terakhir yakni tidur yang cukup sekira 7-8 jam per hari. Vania menjelaskan, bila tubuh kurang tidur, itu bisa mengganggu hormon nafsu makan dan metabolisme.

“Begadang sampai jam 5 atau 6 juga bisa membuat kita tergoda untuk makan. Hati-hati, tidur wajib cukup serta matikan gadget sebelum tidur agar rileks dan bisa tidur,” ujarnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)