Kaya Nutrisi, 6 Daftar Sayuran yang Lebih Sehat Dikonsumsi Mentah

Kamis, 17 Maret 2022 - 07:22 WIB
loading...
A A A
Wortel mentah memberikan nilai gizi paling banyak dibandingkan wortel yang dimasak. Makanan mentah ini baik untuk mata dan menjaga tubuh tetap energik.

3. Mentimun

Untuk mendapatkan semua rasa dan tekstur yang renyah, sebaiknya konsumsi mentimun mentah. Mereka juga bisa dimakan sebagai camilan rendah kalori atau dipasangkan dengan hummus, minyak zaitun dan/atau garam.

4. Lobak

Lobak adalah makanan lain yang bisa dikonsumsi mentah. Memasak lobak menghilangkan rasa orisinil yang pedas. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa lobak lebih sehat bila dikonsumsi mentah. Namun, berhati-hatilah untuk tidak makan lobak terlalu banyak karena dapat menyebabkan masalah perut.



5. Brokoli

Salah satu sayuran paling sehat, brokoli, bisa dikonsumsi mentah. Namun, jika Anda tidak menyukai rasa asli yang dimiliki sayuran hijau ini, tumis selama satu menit dan konsumsilah. Pastikan Anda tidak memasaknya terlalu lama.

6. Kecambah

Kecambah mentah adalah salah satu pilihan makanan mentah terbaik untuk dimakan karena kaya akan fitonutrien dan klorofil, yang memainkan peran antioksidan dalam tubuh Anda. Ketika dikonsumsi mentah, kecambah tidak kehilangan vitamin C dan vitamin B , yang membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)