5 Efek Samping Daun Sirsak, dari Gangguan Ginjal hingga Kerusakan Saraf

Sabtu, 19 Maret 2022 - 23:50 WIB
loading...
5 Efek Samping Daun Sirsak, dari Gangguan Ginjal hingga Kerusakan Saraf
Efek samping daun sirsak penting untuk diwaspadai. Pasalnya, daun ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti gangguan ginjal hingga kerusakan saraf. Foto/Afrikrea
A A A
JAKARTA - Efek samping daun sirsak penting untuk diwaspadai. Pasalnya, daun ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti gangguan ginjal hingga kerusakan saraf .

Karena itu, penting untuk tidak mengonsumsi berlebihan atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika Anda memiliki penyakit tertentu atau ragu mengonsumsinya.

Sementara itu, untuk menghindari efek samping tersebut, dokter akan menyarankan untuk tidak mengonsumsinya saat mengonsumsi obat untuk menurunkan tekanan darah atau gula darah. Hindari konsumsi berlebihan dan berkelanjutan.


Hentikan konsumsi jika mempunyai masalah pada organ, seperti hati dan ginjal. Daun sirsak merupakan salah satu tanaman herbal yang telah lama dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Ditemukan banyak di daerah tropis, daun sirsak dipercaya mampu membunuh sel kanker. Berikut efek samping daun sirsak untuk kesehatan seperti dirangkum dari Sehatq, Sabtu (19/3/2022).

1. Toksisitas hati
2. Gangguan ginjal
3. Kerusakan saraf
4. Kelainan gerak
5. Myeloneuropathy

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)