4 Gerakan Yoga untuk Kualitas Seks Lebih Baik, Bikin Tahan Lama di Ranjang

Sabtu, 19 Maret 2022 - 22:00 WIB
loading...
4 Gerakan Yoga untuk Kualitas Seks Lebih Baik, Bikin Tahan Lama di Ranjang
Olahraga yoga dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan, baik fisik atau mental. Fakta lainnya, yoga juga bisa meningkatkan kualitas seks Anda. Foto/Mukti Freedom Yoga
A A A
JAKARTA - Olahraga yoga dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan , baik fisik atau mental. Yoga terbukti membantu menurunkan stres, membuat rileks, membantu menurunkan berat badan, dan memperbaiki pencernaan.

Fakta lainnya, yoga juga bisa meningkatkan kualitas seks Anda. Terapis seks tersertifikasi, Dr. Janet Brito, Ph.D pun membagikan gerakan yoga yang bisa meningkatkan kualitas seks jadi lebih baik.

Apa saja gerakan tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari Healthline, Sabtu (19/3/2022).


1. Marjaryasan dan Bitilasana

Biasa juga disebut pose kucing dan sapi, biasanya dua gerakan ini sering dikombinasikan bersama. Mulai pose ini dengan posisi merangkak. Pastikan pergelangan tangan ada di bawah bahu dan lutut Anda sejajar dengan pinggul. Jaga agar tulang belakang tetap netral dan berat badan seimbang secara merata di seluruh tubuh.

Tarik napas saat melihat ke atas dan biarkan perut melengkung ke arah lantai. Angkat mata, dagu, dan dada ke atas saat melakukan peregangan. Buang napas, selipkan dagu ke dada, dan tarik pusar ke arah tulang belakang. Putar tulang belakang ke arah langit-langit. Bergerak perlahan di antara kedua gerakan ini selama 1 menit

2. Setu Bandha Sarvangasana

Gerakan ini bermanfaat membantu memperkuat dasar panggul, dengan memperkuat otot-otot sehingga bisa membantu mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks. Berbaring terlentang di atas matras, tekuk kedua lutut dan posisikan kaki selebar pinggul dengan lutut sejajar dengan pergelangan kaki.

Letakkan tangan sejajar rata di lantai dengan telapak tangan menempel di tanah dan rentangkan jari-jari tangan. Angkat panggul terlebih dahulu lalu biarkan tubuh yang lain mengikuti, tetapi tetap pertahankan bahu dan kepala di lantai. Tahan pose selama 5 detik baru lepaskan.


3. Ananda Balasana
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)