Gandeng KSP, Nestle Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Rabu, 23 Maret 2022 - 02:03 WIB
loading...
Gandeng KSP, Nestle Dukung Percepatan Vaksinasi Anak
Kantor Staf Presiden (KSP) bekerjasama dengan Nestle melalui Milo melakukan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah menargetkan vaksinasi 26,4 juta anak Indonesia di tahun ini. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko.

Untuk mencapai target tersebut serta percepatan vaksinasi bagi anak tentunya dibutuhkan juga kolaborasi antara pemerintah dan swasta.

Kali ini, Kantor Staf Presiden (KSP) sendiri bekerjasama dengan Nestle melalui Milo melakukan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga: Cara Membedakan Penyakit Medis dan Non Medis Cukup Mudah, Bisa Dipraktikkan Sendiri

"Diperlukan dukungan sumber daya dan pendekatan yang berbeda agar kegiatan vaksinasi menarik bagi anak-anak. Saya berharap kerja sama KSP dengan perusahaan makanan dan minuman Nestle Indonesia dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19," ungkap Moeldoko dalam sebuah keterangan pers, baru-baru ini.

Dalam kolaborasi ini, Nestle Milo memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk Milo UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia.

Ya, belum lama ini, Moeldoko bersama Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar dengan didampingi Direktur Corporate Affairs, Siti Sufintri dan Business Executive Officer Beverages Business Unit, Mirna Tri Handayani, mengunjungi SDN Jatiasih III, IV dan V Bekasi.

"Kami berharap dukungan yang kami berikan lewat beragam kegiatan menarik di sekolah hingga dukungan produk Milo dapat membantu proses vaksinasi di sekolah-sekolah demi mempercepat terciptanya kekebalan kelompok di tengah pandemi," ujar Ganesan Ampalavanar.

Mirna Tri Handayani menambahkan bahwa pihaknya juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 Sekolah Dasar seperti olahraga ringan yaitu pemanasan, tendangan penalti mini, dan permainan melempar bola basket sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang selama mengikuti proses vaksinasi.

Baca juga: Marc Marquez Didiagnosa Idap Diplopia Usai Kecelakaan di Mandalika, Ini Penyebabnya

"Sedangkan bagi para orang tua yang mendampingi anak, Milo menghadirkan kelas nutrisi," lanjutnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)