Puasa Tetap Sehat Meski Work From Office, Ini Tipsnya

Senin, 28 Maret 2022 - 15:32 WIB
loading...
Puasa Tetap Sehat Meski Work From Office, Ini Tipsnya
Puasa bisa tetap sehat meski Work From Office (WFO) atau bekerja dari kator. Di bulan Ramadhan, aktivitas yang dikerjakan tidak boleh menjadi halangan. Foto/SHRM
A A A
JAKARTA - Puasa bisa tetap sehat meski Work From Office (WFO) atau bekerja dari kator. Di bulan Ramadhan , aktivitas sehari-hari yang dikerjakan tidak boleh menjadi halangan untuk tetap berpuasa.

Di sisi lain, Anda akan merasa lebih mudah lelah dan mengantuk saat puasa. Terlebih kesibukan di kantor akan menguras energi dan tenaga. Namun, hal itu jangan jadi alasan untuk tidak berpuasa.

Agar tetap sehat dan bugar selama WFO, Dokter Yudhan Triyana membagikan tips yang bisa Anda jalankan. Berikut ulasannya saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (28/3/2022).


1. Makan Serat yang Cukup saat Sahur

Dokter Yudhan menyarankan untuk tidak boleh malas mengonsumsi serat yang cukup saat sahur. Ini tentunya memastikan perut terasa kenyang lebih lama dan tubuh terjaga kebugarannya sepanjang hari saat berpuasa.

2. Konsumsi Makanan Tinggi Protein saat Sahur dan Buka Puasa

Konsumsi makanan tinggi protein saat sahur dan buka puasa juga jadi hal penting yang harus diperhatikan. Protein memastikan tubuh tetap sehat meski berpuasa.

"Ingat, jangan makan berlebihan juga, ya, saat buka puasa. Semuanya harus secukupnya saja," saran Dokter Yudhan.


3. Hindari Makanan dan Minuman Mengandung Kafein

Agar puasa berjalan lancar, terbebas dari masalah kesehatan atau rasa haus yang cepat muncul, Dokter Yudhan menyarankan hindari konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0097 seconds (0.1#10.140)