Tampar Wajah Chris Rock di Pentas Oscar, Will Smith Alami Gangguan Impulsif?

Selasa, 29 Maret 2022 - 10:52 WIB
loading...
A A A
"Orang dengan gangguan impulsif itu bisa meledak tiba-tiba. Jadi, dia kehilangan ketenangan dalam dirinya sekalipun dalam situasi yang tidak beralasan," jelas perawat kesehatan mental geriatri dan psikiatri, serta psikolog berlisensi, dr Timothy Legg di laman Healthline.

"Mereka juga bereaksi berlebihan dengan melakukan kekerasan fisik secara mendadak. Buruknya lagi, orang dengan gangguan impulsif juga menyakiti diri mereka sendiri ketika sedang marah, sedih, atau kecewa," lanjut dia.

Di sisi lain, penyebab seseorang mengalami gangguan impulsif itu mungkin ada hubungannya dengan lobus prefrontal. Penelitian lain menunjukkan hubungan antara impulsif dengan konektivitas otak.



"Para peneliti sampai sekarang masih mempelajari masalah impulsif ini. Tapi, beberapa faktor penyebab itu ada hubungannya antara impulsif dengan kepribadian, konektivitas otak, fungsi otak, pun kondisi fisik seperti adanya lesi di otak dan stroke," beber dr Legg.

Sementara itu, Will Smith sendiri pernah mengakui bahwa dirinya memiliki masalah kesehatan mental yang cukup serius. Hal ini disampaikan Will Smith melalui Youtube Originals yang berjudul 'Will Smith: The Best Shape of My Life'.

Di video tersebut, Smith mencurahkan isi hatinya terkait gangguan mental yang sedang diupayakan untuk terus membaik. Bahkan, dia terbuka dengan ketiga anaknya, yakni Trey, Jaden, dan Willow, kalau dirinya sempat ingin bunuh diri.

Baca juga: Fuji Ngaku Alami Perubahan Usai Menjalani Ibadah Umrah

"Will Smith yang Anda lihat selama ini sebagian besar adalah suatu konstruksi. Karakter yang dibuat dengan hati-hati dan diasah yang dirancang untuk melindungi diri saya sendiri, untuk menyembunyikan diri saya dari dunia, untuk menyembunyikan si pengecut ini," kata Will Smith.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)