Kolesterol Terkandung dalam 5 Menu Buka Puasa Ini, Jangan Kebanyakan Dikonsumsi!

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:47 WIB
loading...
A A A
3. Jeroan

Jeroan terdiri dari hati, otak, usus, ampela, paru, jantung, dan sebagainya. Penderita kolesterol sebaiknya menghindari makanan ini sebab jeroan efektif meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu, penderita kolesterol tinggi disarankan untuk menghindari jeroan, dan mengonsumsi daging yang cenderung lebih aman.

4. Daging Olahan

Daging olahan seperti sosis, bacon, ham, daging asap, dan nugget juga harus dihindari oleh penderita kolestrol karena mengandung kolesterol tinggi. Konsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan penyakit jantung dan kanker. Karena itu, hindari mengonsumsi daging olahan dalam berbagai bentuk seperti di atas. Anda dapat mengganti asupan protein dengan protein nabati seperti tempe, tahu, dan lain-lain.

5. Seafood

Seafood merupakan makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Kadar kolesterol paling tinggi terdapat pada udang dan cumi. Oleh karena itu, penderita kolesterol tinggi sebaiknya menghindari konsumsi berbagai jenis makanan laut demi menjaga kadar kolesterol dalam tubuh.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)