10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Minggu, 17 April 2022 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Terletak di negara bagian Baja California, Meksiko, Tijuana adalah yang kedua terbesar dan kota paling barat di Meksiko. Ini juga merupakan kota perbatasan yang paling banyak dikunjungi di dunia yang berbagi perbatasan sepanjang 24 KM dengan kota San Diego, yang terletak di negara bagian California AS.

Namun demikian, Tijuana dianggap sebagai kota paling berbahaya kedua di dunia, dengan tingkat pembunuhan 105,15 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Tijuana dikenal karena kemiskinannya yang ekstrem, dan banyak kejahatan keji seperti pemerkosaan, penculikan, pembunuhan dan lainnya.

Diyakini bahwa tingginya jumlah kekerasan di kota ini terutama disebabkan oleh perdagangan manusia dan perdagangan narkoba yang dilakukan oleh geng yang berbeda. Kekerasan mendadak juga sering terjadi antara dua geng yang bersaing, kartel Tijuana dan Sinaloa. Kartel Tijuana yang berbasis di Tijuana dianggap sebagai kelompok kriminal paling luas dan kejam di Meksiko.

3. Ciudad Juarez, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Dengan perkiraan populasi 1.512.450 jiwa, Ciudad Juarez, biasa disebut sebagai Juarez, adalah kota terpadat di negara bagian Chihuahua, Meksiko. Juarez dianggap sebagai kota terburuk bagi perempuan di Meksiko karena kekerasan terhadap perempuan di kota ini telah meningkat secara dramatis selama bertahun-tahun.

Saat ini, Juarez adalah kota paling berbahaya ketiga di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 103,61 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Di masa lalu, Juarez melayani penduduk kota El Paso di negara bagian Texas AS dengan klub malam dan hiburan musik keras. Namun, peningkatan tingkat kejahatan baru-baru ini telah menyebabkan runtuhnya industri pariwisata kota.

Wisatawan ke kota ini harus sangat berhati-hati karena kasus seperti pembajakan mobil, perampokan, pencurian, perampokan, dan pembunuhan sangat umum terjadi di sini. Meningkatnya kekerasan di kota sering dikaitkan dengan perang wilayah antara saingannya Sinaloa dan kartel Juarez. Juga diyakini secara luas bahwa kemiskinan, kekerasan narkoba, dan korupsi pemerintah adalah beberapa alasan utama meningkatnya kekerasan di kota Juarez.

4 Ciudad Obregon, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)