10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?

Minggu, 17 April 2022 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Ciudad Obregon adalah kota terbesar kedua yang terletak di bagian selatan negara bagian Sonora, Meksiko. Ciudad Obregon dianggap sebagai kota paling berbahaya keempat di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 101,13 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Dilaporkan bahwa kota ini berfungsi sebagai kawasan vital dalam perdagangan narkoba dan perdagangan manusia internasional.

5. Irapuato, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Terletak di kaki Bukit Arandas, Irapuato adalah kota terpadat kedua yang terletak di jantung negara bagian Guanajuato, Meksiko. Kota Meksiko berukuran sedang ini dianggap sebagai kota paling berbahaya kelima di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 94,99 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan disebabkan oleh seringnya perang wilayah antara kartel Santa Rosa de Lima dan kartel generasi baru Jalisco.

Beberapa video yang muncul di berbagai platform menunjukkan penembakan massal di bar dengan pria yang membawa senapan. Otoritas polisi setempat telah gagal untuk mengekang peningkatan kekerasan ini dan telah menyerahkan masalah ini kepada pemerintah federal. Namun, hingga saat ini, pemerintah federal belum mampu membendung meningkatnya kekerasan di kota Irapuato.


6. Ensenada, Meksiko

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia, Berani Liburan ke Sini?


Ensenada adalah kota terbesar ketiga di negara bagian Baja California, Meksiko. Saat ini, Ensenada dianggap sebagai kota paling berbahaya keenam di dunia, dengan tingkat pembunuhan sekitar 90,58 pembunuhan per 100 ribu penduduk.

Dilaporkan bahwa meningkatnya kekerasan di kota ini disebabkan oleh pertikaian antara kartel-kartel yang bersaing yaitu Sinaloa, Jalisco Nueva Generacion, dan sisa-sisa Organisasi Arellano Felix, selain perdagangan manusia dan perdagangan narkoba.

7. St. Louis, Amerika Serikat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)