4 Cara Tetap Aktif Berolahraga saat Puasa Tanpa Lemas, Nomor 3 Paling Mudah

Minggu, 17 April 2022 - 20:05 WIB
loading...
4 Cara Tetap Aktif Berolahraga saat Puasa Tanpa Lemas, Nomor 3 Paling Mudah
Tidak makan dan minum alias berpuasa di bulan Ramadan bukan berarti harus bermalas-malasan. Anda masih tetap bisa berolahraga ketika berpuasa di bulan Ramadan. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Tidak makan dan minum alias berpuasa di bulan Ramadan bukan berarti harus bermalas-malasan. Anda masih tetap bisa berolahraga ketika berpuasa di bulan Ramadan.

Terlebih bila Anda sudah terbiasa aktif bergerak dan berolahraga setiap hari. Sebab, menurut penelitian, orang-orang yang rutin berolahraga tiga kali seminggu selama 11 bulan dan lalu tidak berolahraga sama sekali selama bulan puasa, maka kekuatan dan kebugaran tubuhnya akan menurun.

Lantas bagaimana caranya agar Anda bisa tetap aktif bergerak dan berolahraga saat sedang berpuasa Ramadan? Berikut tipsnya seperti dirangkum dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Minggu (17/4/2022).

1. Pilih Waktu yang Tepat untuk Berolahraga

Sekitar 90 menit sebelum berbuka puasa menjadi waktu yang paling direkomendasikan untuk berolahraga, karena kamu tak perlu menunggu lama untuk bisa makan dan minum. Namun jika tubuh Anda tak bisa diajak berolahraga saat puasa, maka lakukan setelah berbuka puasa atau sebelum sahur karena tubuh Anda sudah kembali memiliki energi dari makanan.



2. Pilih Olahraga Intensitas Rendah atau Sedang

Berolahraga saat berpuasa harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak membuat tubuh stres dan kelelahan. Ada baiknya Anda menurunkan intensitas olahraga menjadi medium atau rendah.

Untuk olahraga intensitas medium, Anda bisa latihan beban, bersepeda, atau jogging. Sementara untuk yang intensitas rendah, Anda bisa melakukan dynamic stretch diikuti dengan latihan kardio low impact.

3. Olahraga Rutin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)