Tebar Semangat Kartini, Global Radio Hadirkan Para Perempuan Spesial Inspiratif

Kamis, 28 April 2022 - 11:42 WIB
loading...
A A A
Dia bercerita ke Aisha dan Laras kalau dirinya menyukai dunia otomotif, khususnya motor, sejak berusia 5 tahun. Saat ini Marchelia sudah memiliki bengkel sendiri.

Sebagai salah satu sosok Kartini masa kini, Marchelia juga berpesan untuk para perempuan, “Kalau ingin maju harus dimulai dari keinginan dalam diri terlebih dahulu, karena yang menentukan segala hal ke depannya adalah diri sendiri."

Selain di Jakarta, 89.7 FM Global Radio Bandung juga kedatangan perempuan kece di program sore Global Afternoon Show bersama Alaxiest Mayke. Perempuan itu berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran bernama Bintania Purnomo, yang juga sering disebut Srikandi Pemadam Kebakaran.

Intan menceritakan kalau awalnya dia masuk sebagai bagian administratif di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung pada 2013. Akhirnya setelah 4 tahun bekerja, dia dipercaya sebagai operator pengemudi mobil Damkar.

Tentu hal itu membuat keluarganya kaget, dan tidak menyangka kalau Intan berani membawa mobil Damkar tersebut.

Tapi, Intan tetap memiliki ketakutan selama bertugas, karena dirinya pernah melihat bagaimana rekan kerjanya meninggal setelah memadamkan kebakaran.

Hal itulah yang membuat dirinya selalu berhati-hati dalam bekerja, seperti mengendarai mobil Damkar sampai saat memadamkan kebakaran. Kedua Kartini masa kini tersebut jadi penutup “Global Chat Spesial Hari Kartini” yang diselenggarakan oleh Global Radio Jakarta dan Bandung.

Tentu setelah ini masih akan ada beberapa acara spesial lain dari Global Radio, dan setiap hari akan ada giveaway di Global Gimme More. Jangan lupa selalu cek instagram Global Radio di @884globalradio dan @897globalradio.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)