Penis Lecet, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Senin, 23 Mei 2022 - 15:58 WIB
loading...
Penis Lecet, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Penis lecet bisa disebabkan karena berbagai faktor. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penis lecet dapat disebabkan oleh banyak hal, dan tidak selalu berhubungan dengan infeksi menular seksual.Namun, jika Anda mengalami lecet di penis, sebaiknya segera temui dokter. Kondisi tersebut bisa saja terjadi akibat hal yang berbahaya.

Penyebab Penis Lecet

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab lecet pada kemaluan pria:

1. Aktivitas Seksual

Aktivitas seksual yang berlebihan, seperti onani berlebihan atau hubungan seksual dengan kondisi kekurangan pelumas, mudah menyebabkan lecet pada penis di bagian batang dan kepala penis.

2. Infeksi Bakteri di Kulit

Jika terdapat infeksi bakteri di kulit, biasanya akan muncul keluhan penis lecet yang kemudian dapat muncul lentingan berisi cairan di area penis.Kondisi ini biasanya berkaitan dengan penyakit kulit impetigo bulosa.

3. Infeksi Virus di Kulit

Infeksi virus yang mengakibatkan penis lecet dapat disebabkan penyakit menular seksual, seperti herpes genital dan sifilis.
Pada herpes genital, gejala yang muncul adalah lecet di penis disertai kemerahan dan lentingan berisi cairan disertai rasa panas di area tersebut.

Sedangkan pada sifilis, gejala yang timbul adalah luka dan lecet di penis disertai pembengkakan kelenjar getah bening di area paha dan selangkangan, demam, nyeri otot, dan rasa terbakar saat berkemih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)