Orang Tua Kini Bisa Pantau Aktivitas Anak di Rumah dengan Mudah

Senin, 22 Juni 2020 - 23:13 WIB
loading...
Orang Tua Kini Bisa Pantau Aktivitas Anak di Rumah dengan Mudah
Ezviz C1HC dapat membantu orang tua untuk memantau anaknya yang berada di ruangan lain. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan situasi dan kebijakan di segala bidang. Perubahan tersebut harus dilakukan menyeluruh pada setiap tata cara hidup dari individu dan dimulai lingkup kecil keluarga. Masyarakat dituntut untuk dapat segera beradaptasi dengan ketidakpastian yang tinggi selama masa new normal .

(Baca juga: Lindungi Si Kecil dari Covid-19 dengan Penuhi Kebutuhan Nutrisinya )

New normal merupakan fase baru yang bakal dihadapi masyarakat. Seluruh masyarakat akan hidup berdampingan dengan pola cara hidup baru dalam menghadapi pandemi Covid-19. Di tengah situasi yang tidak pasti ini, peran orangtua sangat penting untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan anak-anaknya.

Meskipun sebentar lagi akan diterapkan dimulainya ajaran baru, namun masih banyak yang menginginkan agar aktivitasnya tetap dilakukan dari rumah. Positifnya bagi orang tua, mereka bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak, mulai dari memperhatikan aktivitas kecil seperti makan dan bermain bersama, serta mengamati perkembangan anak lebih dekat. Poin terakhir mengenai mengamati perkembangan anak menjadi topik yang cukup menarik dan relevan di tengah situasi yang tengah berlaku saat ini.

Menurut Ketua dari Emotional Wellbeing at Nuffield Health, Brendan Street, ada beberapa korelasi antara krisis Covid-19 berpengaruh terhadap pola tidur anak-anak. Hal yang paling mendasar dimulai dari aktivitas anak-anak yang menyimpang dari rutinitas sehari-hari. "Minimnya aktivitas fisik sepanjang hari akan berdampak dari susahnya tidur atau periode istirahat anak-anak, kemudian kualitas tidur juga semakin memburuk," kata Brendan.

Sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk memastikan anak-anak mereka mendapat waktu tidur yang cukup. Ditambah dengan kehadiran mereka yang semakin banyak, tidak ada alasan bagi orang tua untuk menghindari tanggung jawab ini di balik kesibukan pekerjaan mereka.

Sebagian besar orang tua mungkin hanya mengantar anak-anak ke kamar tidur masing-masing dan meninggalkan mereka untuk tidur sendiri. Atau mungkin yang lebih familiar dengan budaya Indonesia, orang tua hanya menyuruh anak untuk ke kamar masing-masing untuk tidur. Selepas dari itu, keputusan ada di tangan anak apakah dia akan tidur, bermain-main di kamar, atau bermain dengan gadget.

Tampaknya pengawasan orang tua masih dibutuhkan di tahap tersebut. Ada solusi cerdas, canggih, dan mudah untuk menjawab masalah ini. Para orang tua direkomendasikan menggunakan smart camera dan CCTV terbaik dengan berbagai fitur andalan, seperti Ezviz C1HC. Produk Ezviz seri tersebut mempunyai fitur canggih yang membuat orang tua serasa hadir di ruanganitu bersama anak.

Beragam fitur menarik dari Ezviz C1HC antara lain penglihatan malam hari atau night mode. Dengan LED infra merah di dalam konfigurasi lensanya membuat tayangan visual tetap jelas dan jernis meski minim cahaya. C1HC juga bisa melakukan komunikasi dua arah berkat konfigurasi mikrofon dan speakernya.

(Baca juga: Orang Tua Harus Bisa Menyiapkan Mental Anak Menghadapi New Normal )

Kemudian, C1HC juga mempunyai lensa sudut lebar atau wide lens. Melalui lensa tersebut, C1HC dapat menangkap sudut lebar hingga 130° dan kualitas gambar sudah full high definition (FHD) 1080p. Selain itu, Ezviz C1HC dilengkapi koneksi nirkabel, yang pengaturannya dapat diakses menggunakan aplikasi yang ramah pengguna dan multifungsi.

"Ezviz telah beroperasi sejak 2013 dan selalu memberikan produk smart camera dan CCTV terbaik bagi para konsumen. Pengalaman yang kaya dan kualitas produk yang baik membuat Ezviz menjadi pilihan merek yang ideal bagi orang tua," tulis Ezviz dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/6).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)